Beranda Lampung Jenggis Khan Haikal, kembali kunjungi jalan tembusan usulan warga desa pematang

Jenggis Khan Haikal, kembali kunjungi jalan tembusan usulan warga desa pematang

Onlinekoe.com, Lampung Selatan – Setelah beberapa hari yang lalu menggelar reses di balai desa Pematang, Anggota DPRD Lampung selatan Jenggis Khan Haikal, SH.MH, Fraksi Demokrat turun kelapangan meninjau secara langsung di lokasi usulan dari masyarakat Desa Pematang untuk peningkatan jalan. Jum’at (23/04/2021).

Dimana jalan tersebut yakni jalan lingkar antar dusun I hingga ke dusun III, jalan ini merupakan jalan produksi hasil pertanian.

Dari pantauan setelah meninjau lokasi di lapangan, “Jenggis menuturkan memang dimana jalan tersebut harus segera di usulkan sebab menurutnya jalan ini sangat vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, setalah kita survei dilapangan.”Tuturnya.

Disamping itu, Kades Pematang Edy Hamzah juga menerangkan, jalan ini juga termasuk jalan menuju tempat pembuangan sampah warga Desa Pematang, yang sudah di musyawarahkan waktu rapat pembangunan tingkat desa.

“Menurutnya jalan lingkar ini akan tembus di dua desa yaitu desa Kesugihan dan desa Canggu, dan jalan ini merupakan jalan alternatif kedua desa, sehingga nanti akan berkembang pemukiman baru bagi warga Desa Pematang, bahkan nanti ada perubahan tata ruang desa, sehingga dalam sektor perekonomian masyarakat desa bisa tumbuh dan berkembang pesat dengan keberadaan jalan lingkar ini. Dan dikatakannya jalan ini merupakan akses pengangkutan hasil pertanian,”Bebernya.

“Lanjut Kades Pematang juga mengharapkan agar supaya jalan ini bisa segera tralisasi di tahun anggaran 2021.”Tambahnya.

“Dilain sisi menurut salah satu warga desa setempat, Akmal mengharap agar supaya jalan tersebut bisa tembus hingga ke kedua desa, sehingga bisa memudahkan untuk tranportasi pengakutan hasil pertanian,”Harap Akmal.

“Sementara Jenggis Khan menjelaskan atas saran tersebut dimana pada prinsipnya, dirinya selaku anggota dewan siap mengawal dan mengusulkan kepada pemerintah daerah agar dimana jalan tersebut bisa segera trelisasi, dan saya siap untuk memperjuangkan dan insyaallah bisa direlisasikan pada tahun ini.”Kata anggota dewan Jenggis Khan Haikal.(aj/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here