Beranda Lampung Jika Terpilih, Hari Pertama Pemerintahan Wahdi-Qomaru Realisasikan 5 Program Untuk Rakyat

Jika Terpilih, Hari Pertama Pemerintahan Wahdi-Qomaru Realisasikan 5 Program Untuk Rakyat

Onlinekoe.com, METRO – Pasangan calon walikota Metro nomor urut 1 Wahdi-Qomaru akan menyiapkan anggaran hingga miliayaran yang diperuntukkan untuk rakyat jika terpilih nantinya. Hal tersebut diperuntukkan menunjang kinerja 100 hari setelah dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Metro.

Diantaranya, Wahdi-Qomaru akan memberikan santunan rumah yatim piatu masing-masing senilai Rp10 juta. Ia juga akan memberikan bantuan sosial kepada 1500 lansia yang ada di Kota Metro. Bantuan akan diberikan senilai masing-masing Rp500 ribu

Selain itu bagi pasangan yang ingin menikah akan digratiskan yang diperuntukkan 1000 pasangan pengantin. Data di Kementrian Agama biaya nikah menghabiskan Rp500 ribu.

Dan Wahdi-Qomaru juga akan mendukung aktivitas ibadah masyarakat dengan membantu insentif masing-masing seluruh rumah ibadah seluruh agama, baik muslim, Kristen dan Katolik, Pure, maupun Vihara. Untuk rumah ibadah diperkirakan akan mencapai 250 tempat. Itu akan diberikan masing-masing senilai Rp1 juta.

Begitu juga santunan kematian nantinya akan dikucurkan senilai Rp2 juta untuk aklul musibah di keluarga yang ditinggalkan. Nantinya uang tersebut akan diberikan senilai Rp1 juta untuk Yasinan dan Rp1 juta untuk pengurusan penguburan. Wahdi-Qomaru akan menyiapkan dana senilai Rp1 milyar untuk santunan kematian ini. Hal itu diproyeksikan tercatat data statistik dalam perharinya mencapai 4—5 orang.

Program 100 hari kerja Wahdi-Qomaru akan direalisasikan sehari paskah pelantikannya menjadi Walikota Metro. “Program 100 hari kerja ini akan dilakukan setelah sehari paskah pelantikan,”ucap Edo Tim sukses Wahdi-Qomaru di TMII, Jumat (4/12).

Dikatakannya, Wahdi juga kedepannya telah memprogramkan biaya berobat gratis untuk masyarakat melalui BPJS kelas III gratis. (Burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here