Beranda Ragam Kadis Pendidikan Kab. Asahan Serahkan Bantuan Kepada Siswa Miskin

Kadis Pendidikan Kab. Asahan Serahkan Bantuan Kepada Siswa Miskin

Onlinekoe.com, Kisaran – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. Sofian Marpaung, M. Pd menyerahkan bantuan kepada siswa miskin di Kecamatan Kota Kisaran Tmur dan Kisaran Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional di SMPN 1 kisaran, Selasa (12/11).

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua BAZNAS kab. Asahan Alustad Zainal mengatakan, bahwa bantuan ini diserah kan kepada siswa/i yang keluarganya tidak mampu. Bantuan ini juga tidak bersumber dari APBD tapi bersumber dari zakat yang telah di kumpulkan melalui mesjid-mesjid dan mushola sehingga dapat terkumpul yang dikhususkan untuk membantu bagi keluarga siswa yang tidak mampu. Untuk itu kepada siswa/i yang menerima bantuan tersebut dapat memamfaatkannya untuk kebutuhan sekolah, jelas Al ustad Zainal.

Kata sambutan Bupati Asahan, dalam hal ini diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofyan Marpaung, M.Pd mengucapkan, ” atas nama pemerintah kab. Asahan mengucapkan terima terima kasih atas apresiasi nya, karena program pemerintah kab. Asahan dalam rangka mewujudkan masyarakat relegius, sehat , cerdas dan mandiri memang benar-benar kita lakukan, walaupun tahapan-tahapan dan berbagai upaya kepada masyarakat yang ekonominya kurang beruntung, tapi punya kemampuan dalam aktivitas pembelajaran seperti yang dilakukan pada hari ini, oleh karena itu mari saling kasih mengasihi, saling menghargai dan saling memberikan perhatian yang luar biasa.

“Bapak Asahan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah menyalurkan bantuan zakat atau sedekahnya melalui BAZNAS terkhususnya kepada ASN, masyarakat BUMN dan masyarakat lainnya baik yang ada di mesjid-mesjid melalui badan pengumpul zakat di mesjid dan mushola yang di kumpulkan melalui BAZNAS.

“Kepada anak- anak kami melalui bapak , ibu guru pendamping tolong di sampaikan bahwa anggaran apapun, bea siswa ini adalah di peruntukkan untuk kepentinga sekolah, jadi di sampaikan kepada orang tua siswa agar pengunaan anggaran bea siswa tersebut tepat sasaran untuk dapat di manfaatkan pada kepentingan sekolah, ujar Sofian. (A2M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here