Beranda Lampung Kadiskes Lampung Lepas Sambut Peserta PIDI Angkatan IV

Kadiskes Lampung Lepas Sambut Peserta PIDI Angkatan IV

Onlinekoe.com – Peran dokter sebagai agen perubahan pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan. Di bawah pembinaan dan pengawasan IDI di pelayanan kesehatan tingkat primer memiliki komitmen dan kompetensi sebagai gatekeeper sebelum dirujuk ke tingkat selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes saat acara Lepas Sambut Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan IV Periode November 2018-2019, Senin (11/11) di Emersia Hotel.Dihadiri Unsur Badan PPSDMK Kemenkes RI, KIDI Pusat dan Provinsi, Direktur RS. Daerah dan Swasta, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta peserta PIDI.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyatakan bahwa Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi serta mewujudkan program-program kesehatan yang telah ditetapkan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Kemenkes RI serta KIDI Pusat yang telah membantu Pemerintah Provinsi Lampung khususnya dalam penyediaan Dokter melalui Program PIDI ini.

Dalam acara lepas sambut ini sebanyak 95 orang dokter telah menyelesaikan penugasannya. Sedang untuk peserta PIDI Periode November 2019 direncanakan akan mengikuti penugasan selama 1 tahun yakni 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas Kabupaten/Kota.

Adapun Rumah Sakit yang menjadi wahana PIDI Periode November 2019 yaitu RS. Bhayangkara, Bandarlampung, RSU Mayjen Ryacudu Kab. Lampung Utara, RSUD Kota Agung, Kab. Tanggamus, RSUD Menggala, Kab. Tulang Bawang, RSUD Sukadana, Lampung Timur. Sedangkan wahana Puskesmas meliputi Puskesmas Satelit, Puskesmas Bukit Kemuning, Puskesmas Talang Padang, Puskesmas Menggala serta Puskesmas Sekampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here