KAHMI dan Forhati Lampung Menggelar Bakti Sosial

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Lampung menggelar bakti sosial.

Koordinator Presidium Pridodik II Zam Zanariah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial kemanusiaan antar sesama.

“Kegiatan ini tentunya juga untuk menjalin silaturahmi antar pengurus majelis wilayah KAHMI/Forhati Lampung dan tidak ada unsur politik,” kata dia, Senin (1/4).

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini memang kerap digelar setiap bulan ramadan.

Pada tahun ini pihaknya menargetkan 600 paket sembako dalama waktu selama dua pekan. Ratusan paket itu juga ditaksir senilai Rp 60 juta penggalangan dana.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyebar pamflet di media sosial tujuannya agar masyarakat luas juga mengetahui informasi mengenai kegiatan bakti sosial ini.

“Bakti sosial pada tahun ini dari donasi para alumnus HMI untuk membantu proses penyaluran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kanjeng Zam sapaannya menjelaskan ada tiga titik lokasi pembagian baksos, di antaranya Kecamatan Panjang, Bakung, Pasir Gintung Bandar Lampung.

Target kualitatif kegiatan ini yaitu meningkatkan jiwa sosial kemanusiaan antar sesama dan untuk menjalin keakraban antar pengurus KAHMI/Forhati Lampung.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan terhadap masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Bakti sosial ini, para pengurus Majelis Wilayah KAHMI/Forhati menyebarkan pamflet yang sudah dibuat ke insta story masing-masing dengan menyertakan caption untuk informasi lebih lanjut.

Para alumnus HMI yang ingin mendonasikan sedikit rezekinya bisa dilakukan dengan cara mentransfer uang ke rekening yang sudah tersedia dan melakukan konfirmasi ke contact person yang sudah ada.

Konfirmasi dilakukan guna membantu dalam pendataan dan merekapitulasi jumlah donasi yang sudah masuk dengan menyertakan bukti transfer.

Setiap hari diadakan pelaporan agar kegiatan bakti sosial ini bisa bersifat transparansi.

Pelaporan jumlah donasi dilakukan selama bertambahnya para donatur untuk pelaporan dan penyebaran pamflet dilakukan sebanyak tiga kali sehari.

Setelah donasi selesai dilaksanakan, pada 28 Maret 2024 penyerahan donasi ke berbagai daerah dan simbolis dengan masyarakat perwakilan dari KAHMI Forhati Lampung bersama-sama memberikan sembako.

Kanjeng dr. Zam Zanariah mengucapkan terima kasih kepada para pengurus majelis wilayah KAHMI/Forhati Lampung dan panitia yang sangat antusias dalam membantu kegiatan baksos tersebut.

“Terima kasih atas kegiatan positif yang telah dilaksanakan secara bersama-sama,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here