Kajari Lambar Pamit, Bupati : Sinergi Kajari dengan Pemkab Selama Ini Berjalan Baik

Onlinekoe.com | Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melakukan temu pamit dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Barat dan Pesisir Barat, yang beralih tugas ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua, tepatnya di kota Jayapura dengan jabatan sebagai Assisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) di Lamban (rumah) Dinas Bupati Lampung Barat, Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Selasa malam, (08/03/22).

Kajari Lampung Barat, Riyadi, SH. dalam sambutannya mengatakan, dirinya dan keluarga mohon pamit, mohon doa restunya.

“Kami akan melaksanakan tugas baru sebagai Assisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura,” jelasnya.

Riyadi mengatakan, alih tugasnya ke Provinsi Papua merupakan sebagai promosi jabatan.

“Kepindahan ini adalah promosi, kalau di polisi jadi Kombes, kalau di tentara mau jadi Letnan Kolonel,” ucapnya.

Selama bertugas di Kabupaten Lampung Barat dalam kurun waktu 1,7 tahun, Riyadi menyatakan bahwa ia merasa terkesan dengan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat serta jajaran Forkopimda.

“Selama saya di sini, Masyaallah, ini anugerah sekali, saya kenal sama Pak Cik (Bupati Parosil), sama pun (Wakil Bupati Mad Hasnurin), sama Pak Kapolres, hubungan sangat baik,” ungkapnya.

Riyadi pun menghaturkan permohonan maaf kepada jajaran unsur Forkopimda dan Pemkab Lampung Barat, jika terdapat kesalahan dalam mengemban amanah di kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan tersebut.

Sementara sambutan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyatakan, bahwa sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dengan Kejaksaan Negeri Lampung Barat selama ini telah terjalin baik.

“Saya harus akui secara jujur, selama pak Riyadi memimpin Kejaksaan Negeri Liwa ini, sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tentu sudah sangat baik,” ujarnya.

Terbukti, lanjut Parosil, meskipun di tengah badai wabah pandemi covid-19, Pemkab Lampung Barat tetap dapat merealisasikan berbagai macam program pembangunan yang sesuai dengan visi-misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Lampung Barat.

Parosil menjelaskan, tentunya hal itu tidak terlepas dari peran, dukungan serta bantuan dari Kejari Lampung Barat sebagian aparat penegak hukum.

“Sebagai salah satu contoh bukti, bahwa kejaksaan itu memiliki peran yang cukup strategis adalah terkait dengan program pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Saya atas nama pribadi, keluarga dan selaku kepala pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan seluruh jajaran serta Forkopimda, kami turut berbahagia, kami juga turut bersyukur atas promosi jabatan yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Bapak Jaksa Agung kepada Pak Riyadi,” tutup bupati.

(As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here