Beranda Ragam Kak Seto Menghadiri IMTF 2019 Yang Digelar di Pasaman

Kak Seto Menghadiri IMTF 2019 Yang Digelar di Pasaman

Onlinekoe.com, Pasaman – Ribuan guru se Kabupaten Pasaman menghadiri seminar Indonesia Milleneal Teacher Festival (IMTF) 2019, Rabu (9/10/2019) di gedung Gor Tuanku Rao Lubuk Sikaping, kabupaten Pasaman Sumatera Barat.

Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. atau biasa dikenal sebagai Kak Seto psikolog anak nasional, sengaja didatangkan untuk menjadi Narasumber dalam seminar ini.

Kedatangan Kak Seto ke Kabupaten Pasaman dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Pasaman ke 74 dalam gelaran acara Indonesia Millenial Teacher Festival (IMTF) 2019 Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutan mengatakan, masyarakat Pasaman terutama guru, mulai dari guru PAUD hingga SMP sangat gembira atas kedatangan Kak Seto ke Kabupaten Pasaman.

Bupati berharap, dengan kedatangan Kak Seto dapat memberikan pencerahan kepada para guru sekaligus memberikan pembekalan bagaimana strategi mendidik anak-anak millennial ditengah-tengah berkembang pesat dan maraknya penggunaan teknologi informasi.

“Teknologi informasi dengan media sosialnya memudahkan generasi millennial melakukan aktifitas pembelajaran, namun tidak sedikit pula generasi millenial yang menjadi korban dari keganasan media sosial, hingga tidak heran banyak terjadi kasus yang bermula dari media sosial”, tegas H. Yusuf Lubis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Ali Yusri didampingi Sekdis Gunawan, Kegiatan Indonesia Millenial Teacher Festival (IMTF) 2019 Kabupaten Pasaman digelar untuk memberikan pencerahan kepada guru untuk mengajarkan generasi menghadapi tantangan perkembangan teknologi.

“Kepala Dinas Pendidikan, disamping Kak Seto Psikolog anak Indonesia yang sengaja didatangkan dari Jakarta, turut juga sebagai narasumber motivator Nasional Mr. Dedi Vitra Johor”, tambahnya.

Sebelum seminar, acara dibuka oleh presenter Mr. Herdinalsky melakukan wawancara dengan Bupati Pasaman dengan judul “1 Jam bersama H. Yusuf Lubis”, yang menjejaki perjalanan karir H. Yusuf Lubis dari Tamtama Polisi hingga bisa menjadi Bupati Pasaman selama dua periode yaitu periode 2005-2010 dan 2016-2021.

Seminar berjalan menarik, diikuti dengan sangat serius oleh para peserta dengan judul materi “Mendidik Dengan Cinta” oleh Kak Seto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, Sekda Pasaman Mara Ondak dan Kepala OPD.(Ewin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here