Kakorlantas Polri Lantik Dirgakkum dan Dirkamsel

Onlinekoe.com | Jakarta– Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri melantik dua pejabat utama (PJU) Korlantas Polri. Kedua PJU tersebut adalah Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) dan Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel).

Ya, Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin langsung pelantikan Dirgakkum Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dan Dirkamsel Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah.

Pelantikan Dirgakkum dan Dirkamsel itu digelar di Lt.4 Aula Madellu Gedung NTMC, Korlantas Polri, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (15/12/2023).

Diketahui, Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah menjabat sebagai Dirkamsel Korlantas Polri menggantikan Brigjen Pol Ery Nursatari yang pensiun pada November 2023 kemarin.

Sementara, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menjabat sebagai Dirgakkum Korlantas Polri menggantikan Brigjen Pol Aan Suhanan yang naik jabatan menjadi Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengucapkan selamat bergabung kepada Dirkamsel dan Dirgakkum yang baru. Ia meyakini keduanya mampu memberikan kinerja yang baik dan profesional di institusi ini.

“Saya yakin dengan pengalaman Pak Bakharuddin (Dirkamsel) dan Pak Slamet (Dirgakkum) ini punya latar belakang yang luar biasa di bidang lalu lintas. Saya yakin untuk mengelola Direktorat Kamsel maupun Gakkum ini bukan hal yang baru bagi kedua pejabat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korlantas Polri ini mengatakan, dengan dilantiknya dua pejabat baru di Korlantas ini tentunya diharapkan dapat membantu pekerjaan-pekerjaannya dalam mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang lalu lintas.

“Karena keahliannya di bidang lalu lintas, latar belakang mulai dari Pama sampai dengan perwira tinggi ini bergelut di bidang lalu lintas. Jadi saya sangat yakin mereka berdua bisa membantu saya nanti untuk mengelola Korlantas ke depan. Karena Korlantas ke depan ini tantangannya sangat luar biasa,” ujar Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Diketahui, sebelum melantik Dirgakkum dan Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dilantik oleh Kapolri sebagai Kakorlantas Polri di Rupattama Mabes Polri pada Kamis (14/12/2023).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya adalah Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, serta PJU Korlantas Polri lainnya.

(Alex)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here