Beranda Ragam Kapolres AKBP Doni Wahyudi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2018

Kapolres AKBP Doni Wahyudi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2018

Onlinekoe.com, Lambar- Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, SIK. Memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2018, di Lapangan Mapolres Lampung Barat, Selasa 30/10/ 2018 pukul 08.00 WIB.

Apel tersebut diikuti 1 Peleton Perwira Polres Lampung Barat dan jajaran Polsek, 1 Peleton anggota Kodim Lampung Barat,1 Peleton Dalmas, 1 Peleton Sat. Lantas, 1 Peleton Sat. Intelkam,1 Peleton Sat Reskrim dan Narkoba, 1 Peleton Pol PP dan 1 Peleton Dishub.

Dalam Amanatnya Pimpinan Apel menyampaikan “Dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober s/d 12 Nopember 2018 diseluruh Polda, kita melaksanakan Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam melaksanakan Undang-Undang Polisi Lalulintas memiliki fungsi yaitu : Edukasi, Rekayasa, Penegakan hukum, Identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan, Pusat komunikasi, koordinasi, kendali dan informasi, Koordinator pemangku kepentingan lainny, Memberikan rekomendasi dampak lalulintas
dan Korwas PPNS.

Pelanggaran yang menjadi sasaran operasi antara lain :
Pengemudi yang menggunakan Handphone,  Melawan arus, Sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Mabuk, Melebihi batas kecepatan dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Operasi Zebra dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, pungkas Kapolres. (Aep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here