Kapolres Visitasi Ke Rumah Tokoh Umat Katholik di Lampung Tengah

0
274

Onlinekoe.com |  Lampung- tengah – AKBP Oni Prasetya. SIK  selaku Kapolres Lampung Tengah, melakukan Visitasi di kediaman Bapak Widyo wicaksono, SH. Salah satu Tokoh Umat Katholik yg didampingi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Lampung Tengah, Mudiyanto,SE, CHt. CI. Di Perumahan Dwi Karya Lempuyang Bandar pada, Kamis (26/08/2021)

Pada kesempatan itu Pak Widyo, sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas berkenanya Bapak kapolres yg berkenan untuk visitasi untuk mendekatkan diri dengan seluruh umat beragama yg ada di wilayah teritorialnya.

Dalam bincang bincang hangat tersebut tampak sesekali tawa dan canda menambah kedekatan dengan umat nasrani.

Kapolres di dampingi kasat, kanit dan anggota intelkam dari Polres Lampung Tengah menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yg mendalam kepada umat nasrani yg selama ini sdh ikut berpartisipasi menjaga lampung tengah yg rukun dan damai, rasa aman dan damai ini harapan beliau juga selalu dapat di jaga bersama, agar kita sebagai masyarakat sosial makin merasakan pentingnya kerukunan lintas suku ras dan agama.

Pak widyo yang merupakan pengurus FKUB, Forum kerukunan umat beragama juga menyampaikan secara jelas tentang hirarki Gereja Katolik, juga menyampaikan kegiatan peribadatan umat katolik selama pandemi covid19 ini dilakukan secara mandiri di keluarga masing masing dengan kepala keluarga sebagai pemimpin peribadatanya, kepada Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan kegiatan sosial juga tetep dilakukan walau secara terbatas dengan prokes ketat.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh masing masing ormas kepemudaan termasuk juga dari Pemuda katolik dengan berbagi masker dan sembako kepada umat yg membutuhkan .

Kegiatan sosial lintas agama dengan wadah Forum generasi muda lintas agama FORGIMALA yang merupakan anak otonom FKUB di kabupaten Lampung Tengah juga tetep berjalan dengan prokes yg ketat.

Bersama Polres, TNI dan Pemda kami siap bersinergi menciptakan persaudaraan sejati dalam keberagaman.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here