Beranda NASIONAL Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

Onlinekoe.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi (TIK), guna mewujudkan cita cita program pemerintah melalui Menkominfo untuk penguatan ruang digital diseluruh Indonesia.

” Kami siap mendukung seluruh program Menkominfo dalam membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud. Selanjutnya bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada diwilayah jauh. Kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitas sama, seperti masyarakat yang ada diwilayah perkotaan,” ujar Kapolri Jenderal L Sigit P kepada wartawan usai menerima audensi Menkominfo Jhony G Plate, Selasa (4/05/2021) di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

Lebih lanjut Kapolri menambahkan, kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan masyarakat luas. Apalagi ditengah pandemi covid 19 atau virus corona.

” Ditengah pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya offline bakal beralih ke pelayanan online. Sebab itu diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai,”jelas Kapolri Jenderal L Sigit P lagi.

Beralihnya dari offline ke online, kata Kapolri, seliruh pelayanan masyarakat diberbagai sektor dapat terpenuhi dan membantu masyarakat dalam beraktifitas.

” Kami juga tahu bahwa ini menjadi kebutuhan bersama. Apalagi seluruh negara saat ini sedang hadapi situasi pendemi covid 19, sehingga terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk kemudian menyesuaikan, membiasakan, dari yang biasa offline jadi online,” ujar Jenderal L Sigit P lagi.

Sementara ditempat yang sama, Menkominfo Jhonny G Plate mengatakan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur puluhan ribu desa dan kelurahan di seluruh Indonesia.

” Kami akan melengkapi pembangunan infrastruktur TIK di 83.548 desa dan kelurahan diseluruh Indonesia dengan kehadiran signal 4G,” jelas Menkominfo Jhony G Plate lagi. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here