Beranda Ragam Karang Taruna Desa Sukaraja Galangan Dana untuk Korban Tsunami

Karang Taruna Desa Sukaraja Galangan Dana untuk Korban Tsunami

Onlinekoe.com, Gedongtataan – Menunjukan rasa kepedulian dengan sesama, Karang Taruna Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban tsunami selat sunda, di jalan raya Ahmad Yani tepatnya di depan Puskesmas Gedongtataan.

Ketua Karang Taruna Deri Firnanda Tampi, mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk meringakan beban korban tsunami selat sunda yang melanda wilayah Provinsi Lampung dan Banten beberapa waktu lalu.

“Kegiatan penggalangan dana yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedualian kita pada saudara kita yang sedang terkena musibah, baik yang ada di sejumlah kabupaten terkena dampak di provinsi Lampung,” jelasnya disela-sela kegiatan.

Dijelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan kurang lebih 5 hari, dan berapapun jumlah dana yang terkumpul pihaknya akan menyalurkan kepengungsi korban tsunami tersebut.

“Pada hari pertama kemarin, kami berhasil mengumpulkan Rp. 1.967.000 dari para pengendara yang melintas, dan berapapun jumlah dana yang berhasil kita kumpulkan, itulah yang akan kita salurkan ke korban bencana alam,” paparnya.

Pihaknya berharap, sejumlah dana yang terkumpul itu bisa meringankan beban korban bencana alam, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka selama dalam pengungsian.

“Mungkin jumlah dana yang kita kumpulkan tidak terlalu banyak, tapi mudah-mudahan bisa membantu pengungsi dalam memenuhi kebutuhan mereka” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, penggalan dana tersebut merupakan kepedulain sebagai sesama, saling membantu apabila ada saudara yang mengalami kesusahan karena ditimpa musibah.

“Kita harap apa yang kita lakukan ini bisa menyentuh hati masyarakat untuk bisa menyisihkan sedikit rejeki mereka dalam membantu korban bencana alam, walaupun tidak memberikan bantuan melalui kita, bisa melalui aksi penggalangan dana lainnya,” terangnya.

“Dan bagi warga Sukaraja yang ingin menyumbangkan berbagai bantuan, baik berupa makanan, baju layak pakai dan bantuan lainnya, bisa langsung datang ke Posko kami di Kantor Balai Desa Sukaraja,” timpalnya. (Muh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here