Beranda Ragam Karang Taruna Lamtim Ikrarkan Bersama Komunitas Pemuda & Anak Jalanan

Karang Taruna Lamtim Ikrarkan Bersama Komunitas Pemuda & Anak Jalanan

Onlinekoe.com, LAMPUNG TIMUR – Masih dalam Semarak hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Lampung Timur ikrarkan Sumpah pemuda bersama komunitas pemuda dan komunitas anak jalanan,dilapangan desa teluk dalem kecamatan mataram baru,minggu (28/10/18).

Acara yang digagas komunitas para pemuda Sanggar Arek Mulei Meghanai, yang juga bersamaan dengan 2 tahun berdirinya sanggar tersebut.

Kemudian Peringatan sumpah pemuda tersebut di isi dengan Festival Budaya Tari Kreasi Tradisional, bhakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan pagelaran Musik Band.

Pengurus Karang taruna dan sanggar arek mulei meghanai,serta komunitas anak jalanan,mereka bersama-sama mengucapkan kembali ikrar janji persatuan bertanah Air, berbangsa dan berbahasa satu yaitu Indonesia.

Dikesempatan itu ketua karang taruna lamtim H.M.Akmal Fathoni,S.pdi mengucapkan selamat kepada sanggar arek muli meghanai yang telah memperingati hari jadi ykang ke-2 tahun.

“Dalam momentum hari sumpah pemuda ini saya berharap para pemuda dilampung timur tidak hanya menjadi objek tapi harus berani menjadi subjek,karena pemuda harus kreatif,inofatif,dan bermanfaat”kata Akmal.

Masih dikatakannya,di era digital dan media sosial yang selalu mengarah kepada perpecahan persatuan, saya harap para pemuda menjadi aktifis,aktifis perdamaian, kita terus kokohkan jiwa persatuan apa yang sudah di sepakati dalam konsensus sumpah persatuan para pemuda pejuang terdahulu,Jadi tidak ada lagi yang boleh memetak metakan suatu perbedaan, oleh karena itulah kita sebisa mungkin meluruskan dan menjadi pilar pemuda yang bisa menjaga solidaritas dan persatuan apapun dengan perbedaan yang ada” tambahnya

Acara tersebut di hadiri oleh H. M Akmal Fathoni, S.Pdi ketua Karang Taruna Lampung Timur, Dr.Jihan Nurlela Aktivis Perempuan, Cak Sul Dewan Kesenian Lampung Timur dan segenap tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Lampung Timur.(SmS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here