Beranda Lampung Barat Kasus Pencabulan Anak Langsung Direspon Dinas Sosial Lambar

Kasus Pencabulan Anak Langsung Direspon Dinas Sosial Lambar

Onlinekoe.com, Lambar – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat menyelesaikan permasalahan sosialnya yang terjadi di Lambar setelah beberapa waktu yang lalu terjadi peristiwa asusila tepatnya di pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong.
Sebagai dinas yang salah satu tugasnya adalah rehabilitasi sosìal dan perlindungan anak, Tim Dinsos dibawah komando Raswan SH dan Bidang Rehabilitasi Sosial  Rega Saputra SE, didampingi aparatur kecamatan, aparatur pekon, serta Satuan Bhakti Sosial (SAKTI PEKSOS) kemensos RI,  langsung mengunjungi kediaman korban di Pekon Puralaksana Way Tenong.
Agnes Kristina N.Simanjuntak, S.Sos , dari Satuan Bhakti Pekerja Sosial (SAKTI PEKSOS) Kemensos RI  mendampingi Kadis Sosial Raswan SH,MM mengatakan, dari 6 korban kasus asusila hanya 4 korban yang bersedia ditemui. Materi yang disampaikan kepada para korban bersifat Assesment, serta memberikan motifasi untuk masa mendatang.
Lebih lanjut Agnes mengatakan, setelah Tim  berkoordinasi dengan aparat kecamatan dan pekon dan melakukan home visit ke rumah korban, maka
Tim langsung menemui anak dan orang tua korban,lalu melakukan assesmen terhadap korban.
Kondisi anak tidak ada yg stress, anak ceria seperti kondisi anak pada umumnya,”katanya.
Ketika pihak media menanyakan harapan orang tua korban terhadap pelaku, pihak orang tua korban rata rata semua mengatakan agar pelaku dihukum seberat- beratnya, seumur hidup dan pelaku tidak  akan di terima lagi di desa tsb, takut melakukan tindakan yg sama,” katanya.
Sementara Raswan ,sekaku kepala Dinas Sosial berharapa agar korban yg di bawah umur dpt di rehab di Rumah Perlindungan Traumatic Center di Bandarlampung agar masa depan dan kondisi psikologis dan sosial anak bisa berjalan normal karena dikuatirkan masa depan anak saat beranjak dewasa akan mengulangi perbuatan tersebut terhadap orang lain,”katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here