Beranda Ragam Kejari Liwa Musnahkan Barang Bukti Narkotika yang Sudah INKRACHT

Kejari Liwa Musnahkan Barang Bukti Narkotika yang Sudah INKRACHT

Onlinekoe.com, Lambar- Kejaksaan Negeri Liwa Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika, Psikotropika, dan Barang Bukti Lainya yang sudah Mempunyai Kekuatan Hukun Tetap ( INKRACHT) bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Liwa kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Rabu  5/12/ 2018 pkl. 11.00

Hadir dalam acara Pemusnahan tersebut ; Kepala Kejaksaan Negeri liwa Mansyur S.H, Pengadilan Negeri Liwa Miriyanto. Pasi Log Kodim Lambar Kapten CBA indra jaya. Kasat res AKP Pariya, Kasat Narkoba diwakili kanit Narkoba Brigadir pol Aldi. Dinas kesehatan Kab. Lambar Ibu yanti, Para Kasi kejaksaan negeri Liwa.

Pemusnahan Barang Bukti berupa Narkotika, Psikotropika, dan Barang Bukti Lainya,  berdasarkan keputusan pengadilan Negeri Lambar, memerintahkan perkara pindana yang amar keputusan tetap Barang Bukti berupa Narkotika jenis Ganja seberat LK 120.562.44 Gram dan satu batang ganja kering, Senpi jenis pistol dan laras panjang amunisi dan barang Bukti lainya yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap oleh Kejari Lambar dirampas untuk dimusnahkan.

Selanjutnya Pemusnahan barang Bukti dengan cara di potong di Blender dan di bakar didalam tong sampah yang disaksikan oleh semua unsur yang hadir.

Sementara sambutan kepala Kajari Lambar Mansyur, S.H menyampaikan “Disini ada kasi baru yaitu kasi pemusnahan barang bukti dan barang rampasan yang semula di musnahkan oleh kasi Pidum namun sekarang kasi pemusnahan sendiri, dengan adanya BB ini kami sebenarnya sangat was-was karena ini bisa mencopot jabatan seandainya ada kehilangan dan kekurangan, namun kami bersyukur sekarang karena sudah ada bagian sendiri dan penjagapun ada sendiri.

Selama ini kami telah melaksanakan hasil keputusan pengadilan dan kami sudah laksanakan seperti pengembalian BB kepada yang berhak namun seperti barang buktinyang petlu kita musnahkan dan harus di musnahkan pemusnahan barang bukti ini untuh satu tahun di tahun 2018 ini. (Aep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here