Kemenag Aceh Kembali Perkuat Kerjasama Dengan Jepang Bidang Pendidikan

Kemenag Aceh Kembali Perkuat Kerjasama  Dengan Jepang Bidang Pendidikan

Onlinekoe.com, ACEH Utara – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh dengan Perusahaan Artline Shachihata Jepang kembali memperkuat kerjasama bidang  (MOU) Bidang Pendididikan di kabupaten Aceh Utara.

Kakanwil kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh, melalui Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs Zulkifli MPd, mengatakan perjanjian kerjasama tersebut merupakan lanjutan dari merupakan lanjutan dari Memorandum of Understanding (MoU) sebelumnya oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dengan Presdir Armando Murni (Artline Indonesia) Aruwan Soenardi, dan disaksikan langsung oleh GM Artline Shachihata Masaaki Okuno di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Januari 2018 lalu.

“Tujuan penandatanganan perjanjian tersebut untuk menjalin kemitraan Kemenag Aceh dengan Artline Shachihata Nagoya Jepang, selain dalam membina, mengembangkan sumber daya pendidikan untuk peserta didik,  disamping itu juga dapat meningkatkan kompetensi pendidik dalam proses belajar mengajar dan membina siswa pada berbagai ektrakurikuler,”katanya pada acara sosialisasi dan penguatan kerjasama kedua lembaga di aula MAN 2 Aceh Utara, Kamis, (18/7).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara H. Salamina, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Artline Shachihata Jepang atas MoU kerja sama yang baik sebagai mitra kerja dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan sarana penunjang madrasah di Aceh, khususnya kabupaten Aceh Utara.

“Kami mengharapkan agar pihak artline juga dapat berpartisipasi dalam manata sarana dan prasarana untuk peningkatan mutu pendidikan,”jelas Kakankemenag yang didampingi Kasi Penmad Drs. H. Hamdani A Jalil, MA.

Sementara itu, Ketua Artline Aceh, Zainal Abidin ST MT menyebutkan bahwa kerjasama kedua lembaga meliputi program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) –kepala madrasah, guru, dan siswa–, pelatihan bimbingan teknis menulis, dan pelatihan bahasa Jepang.

“Kerjasama ini akan dilakukan dalam waktu yang lama, sampai terlihat jelas Outputnya, Kami serius dan tidak akan bekerja setengah-setengah, kami akan berikan yang terbaik dan segenap kemampuan untuk masa depan pendidikan anak-anak Aceh,” ujarnya.

Usai kegiatan sosialisasi dilanjutkan penandatanganan MoU lanjutan bidang pendidikan oleh Artline Shachihata yang diwakili Zainal Abidin ST MT dengan Kankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh H. Salamina, MA disaksikan koordinator Pengawas dan pengawas, seluruh kepala MI, M.Ts dan MA baik Negeri maupun swasta. (Mhd).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan