Beranda Ragam Kepala BPBD Tubaba Perintahkan Jajarannya Untuk Pasang Plang Himbauan

Kepala BPBD Tubaba Perintahkan Jajarannya Untuk Pasang Plang Himbauan

Onlinekoe.com, PANARAGAN– Kepala Badan Penanggulanga Bencana Daerah(BPBD), Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) Alwan, SH.MM. Perintahkan jajarannya untuk memasang pelang himbauan, agar masyarakat dari luar kabupaten yang ingin melintas jalan penumangan yang penghubungkan, enam kecamatan di wilyah utara tubaba agar memilih jalur aman.

Sebab ketinggian air yang merendam badan jalan tersebut setinggi pinggang orang dewasa, sehingga dipastikan tidak dapat di lalui oleh kendaraan baik roda dua dan roda empat.

“Saya minta di pintu masuk jalan yang menuju Kecamatan Pagar Dewa, untuk di pasang pelang himbawan agar masyarakat dapat memilih jalan alternatif lainya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Alwan, SH.MM kepala BPBD tubaba saat meninjau lokasi banjir di Tiyuh penumamgan, kamis( 21/2).

Bahkan kata dia bener himbawan tersebut di pasang di seluruh wilayah tubaba yang terendam banjir.

“Kita pasang rambu-rambu pengalihan jalan agar masyarakat dapat mengetahui kalau jalan yang akan mereka lalui itu terendam banjir dan agar masyarakat dapat berhati-hati serta selalu waspada, karena saat ini curah hujan semakin tinggi,”himbaunya.

Sementara pantawan dilokasi masyarakat menggunakan perahu untuk menyeberangi jalan yang terendam banjir.(andi )

(andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here