Beranda Ragam Kepala Sekolah dan Dewan Guru se-Kecamatan Pekalongan Ikuti Sosialisasi Bendikel

Kepala Sekolah dan Dewan Guru se-Kecamatan Pekalongan Ikuti Sosialisasi Bendikel

Sumaterapost.co, Lampung Timur –┬áBupati Lampung Timur memberikan Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga (Bendikel) Dan Sekolah Ramah Anak (SRA),kepada kepala sekolah dan dewan guru,di SDN 1 Desa Kali Bening Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur,jum’at (25/01/2018).

Dikesempatan tersebut Chusnunia Chalim menyampaikan, kita harus menyiapkan generasi anak-anak harus lebih baik lagi, karena maju-mundur nya Lampung Timur diawali dengan anak-anak usia dini.

Tekhnologi, untuk sebuah anak-anak jangan terlalu over untuk memberikan kebebasan untuk mengenal tekhnologi informasi, karena begitu mudah nya sekarang mengakses internet dengan cepat.

” Tekhnologi, seperti halnya Handphone, kita harus mengawasi dan mengendalikan anak-anak agar selalu bersikap baik dan aktif untuk menyikapi tekhnologi yang baik,”tuturnya dihadapan dewan guru se-kecamatan Pekalongan”ujarnya

Kemudian ia mengingatkan kabupaten lampung timur sudah mendapatkan penghargaan tingkat pertama untuk menjadi ramah anak.

” walaupun kita bukan mau menyabet gelar saja, tetapi kita sadar akan betapa pentingnya pendidikan dasar,” ungkap Chusnunia

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur (Dikdas), Karwin menyampaikan untuk semua dewan guru yang hadir agar mendidik anak-anak di sekolah baik SD dan SMP untuk lebih ramah dan ajak berkomunikasi dengan yang baik, jangan di takut takuti, karena anak merupakan sensitif terhadap apa yang dilihat dan didengar.

“Jangan di marah, cukup di bina dan diarahkan karena, itu bagian dari tanggung jawab kita, serta cukup berbicara dengan baik dan ajak komunikasi jangan membuat anak-anak menjadi takut”pungkasnya.(Samsi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here