Beranda Lampung Ketua TP-PKK Kota Metro Pimpin Penilaian Lomba Kelurahan tahun 2021

Ketua TP-PKK Kota Metro Pimpin Penilaian Lomba Kelurahan tahun 2021

Onlinekoe.com, Metro – Ketua Tim Penggerak Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Metro, dr.Silfia Naharani,S.KKLp,M.M memimpin tim penilaian lomba kelurahan Kota Metro tahun 2021. Hari ini, Senin 5 April 2021, tim penilai melakukan penilaian di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

Dalam penilaiannya, Kelurahan Purwosari sebagai wakil dari Kecamatan Metro Utara, menampilkan beberapa produk UMKM, diantaranya adalah keripik, kue kering, sayuran, hingga ikan hias. Kelurahan Purwosari juga dalam penilaian itu menampilkan pencak silat, senam berjaya, hingga video kelurahan.

dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp,M.M, dalam kesempatan sambutan mengatakan, bahwa penilaian menitikberatkan pada beberapa hal, sesuai dengan bidang-bidang tim penilai. Dari segi PKK menurutnya, adalah pencapaian pemberdayaan perempuan dan ketahanan pangan oleh perempuan.

“Untuk penilaiannya, tentunya adalah bagaimana pemberdayaan perempuan terutama dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurut dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp,M.M kegiatan yang berasal dari tingkat bawah memang butuh dorongan dari pemerintah. “Pembangunan yang bottom – up (bawah ke atas) itu yang sangat utama, jangan semuanya dari atas (up – bottom) kalau semuanya dari atas, maka masyarakat melakukannya tidak ikhlas, kembali lagi kehadiran pemerintah untuk mengapresiasi dan mensupport,” katanya.

Beberapa titik juga menjadi penilaian, diantaranya Gedung Kelurahan, KTN, Posyandu, Rumah Pintar, KWT, Petani lokal, komunitas radio warga, hingga Poskamling. Dalam kesempatan penilaian, dihadiri Sekretaris TP-PKK Kota Metro, Asisten 1, Camat Metro Utara, Lurah Purwosari, Para Pamong, Karang Taruna, KWT, dll.(burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here