Ketum Arinal Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan KONI Kota Metro 2023-2027

METRO – Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro masa bakti 2023-2027, yang dilaksanakan di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Jum’at (8/9/2023).

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Nomor 23 Tahun 2023 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kota Metro masa bakti 2023-2027.

Adapun susunan pengurus KONI Kota Metro masa bhakti 2023 – 2027 diantaranya Ampian Bustami (Ketua Umum), Arif Budi Sulistyo (Sekretaris Umum), dan Zulpikri (Bendahara).

Ampian Bustami kembali terpilih memimpin KONI Kota Metro setelaj mendapat kesepakatan bersama dari 32 cabang olahraga (cabor).

Selain melantik Kepengurusan KONI Kota Metro, Arinal Djunaidi juga sekaligus membuka Rapat Kerja Anggota Komite (Raparkot) KONI Kota Metro.

Dalam kesempatan itu, Arinal mengucapkan selamat atas dilantiknya dan dikukuhkannya Kepengurusan KONI Kota Metro masa bakti 2023-2027. “Semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, serta mampu meningkatkan prestasi olahraga Kota Metro,” ujar Arinal.

“Apapun bentuknya Anda (Ampian Bustami) sudah diberikan amanah, untuk itu agar kiranya dapat menjaga kekompakan. Karena apabila pengurus kompak, maka itu potensi kekuatan untuk menuju keberhasilan,” ujar Arinal.

Arinal menjelaskan fungsi dan tugas KONI adalah melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga dan atlet berprestasi di daerah masing-masing. Menjalankan amanah dari Pemerintah sebagai mitra dalam mengelola olahraga prestasi, tentunya tidaklah mudah juga tidaklah susah, karena kita mendapatkan anggaran dari APBD yang diatur sesuai dengan kebutuhan olahraga.
“Kota metro sudah menunjukkan keberhasilan, tidak ada alasan tidak maju,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan tugas pengurus KONI adalah untuk memajukan olahraga atau organisasi yang tentunya perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM).

“Untuk itu, saya mengimbau agar KONI Kota Metro, bisa menjalankan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) minimal satu kali dalam satu tahun dimana hal yang sama telah dilakukan oleh KONI Provinsi,”ujarnya.

“KONI Kota Metro juga hendaknya terus melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga dan memperhatikan roda organisasinya, artinya selalu berkoordinasi terhadap kepengurusan dan melakukan evaluasi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kota Metro menjadi runner up pada pelaksanaan Porprov Tahun 2022 lalu, dengan mengumpulkan 100 medali emas, 114 medali perak dan 170 medali perunggu.

“Itu tentunya bukan prestasi yang biasa-biasa saja, mengingat Porprov diikuti oleh atlet-atlet daerah dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Arinal berharap KONI Kota Metro yang telah memiliki cabang-cabang olahraga unggulan minimal 3 cabang olahraga, bisa membantu prestasi di tingkat Porprov bahkan bagi Lampung di tingkat nasional. Sebagai informasi saat ini kita tengah mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) sepanjang Tahun 2023 ini. Sampai saat ini Lampung sudah meloloskan 24 cabang olahraga dengan jumlah atlet kurang lebih 165 atlet baik putra maupun putri.

Dalam kesempatan yang sama, WaliKota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro masa bhakti 2023-2027.

Kepada Kepengurusan sebelumnya, Wahdi menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja yang telah dilakukan, hal ini terlihat dari Keberhasilan Kota Metro menjadi runner up pada pelaksanaan Porprov Tahun 2022.

Kepada Kepengurusan KONI Metro yang baru dilantik, Wahdi berharap KONI Metro dapat mempersiapkan program kerja dengan lebih baik lagi. Dengan harapan kedepannya menghasilkan program dan hasil yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami menyampaikan bahwa kepengurusan yang baru dilantik hari ini kepengurusannya sangat potensi.
“Dimana dari hasil musyawarah, kami akomodir semua termasuk ASN, Lembaga DPRD, tokoh olahraga, insan pers, dan yang terpenting seluruh cabor masuk dalam kepengurusan ini,” ujarnya.

Kepada pengurus yang sudah dilantik, Ampian mengajak untuk menyusun program-program yang lebih baik, minimal kita tetap dapat mempertahankan apa yang sudah didapatkan. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here