Khairul Muhtar Putra Krui Dilantik Menjadi Anggota DPR RI 

Onlinekoe.com | Khairul Muhtar SE MM bin Haji Tarmizi Sulaeman, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung akhirnya dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2014.

Putra Krui kelahiran Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui itu menggantikan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Khairul Muktar tidaklah asing dikalangan PAN. Ia bergabung  dan berjuang di Partai berlambang matahari kembar itu sejak era reformasi.

Di PAN, Khairul Muhtar memulai kariernya dari bawah, tidaklah mengherankan  jika dirinya sangat dekat dengan sosok sang Ketum ( Zulkifli Hasan). Sehingga hubungan keduanya seperti Abang dan adik. 

Khairul Muhtar menyelesaikan pendidikan sekolah dasar dan menengahnya di Krui, dan melanjutkan S1 di Universitas Pasundan serta S2 di IMNI Bekasi. 

Pria kelahiran Lampung, 4 Oktober 1966 yang gemar “Langui Kipas” di Ulok Bamban itu, telah puluhan kali mengikuti berbagai pelatihan, baik pelatihan di dalam maupun luar negeri. Diantaranya, Seminar Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia 2018. 

Duduknya  adik kandung Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Kursi DPR RI, tentunya menjadi catatan  sejarah bagi masyarakat Krui. Sebab sejak republik ini berdiri, baru sekarang inilah warga Krui, khususnya masyarakat Pekon Gunung Kemala, ada wakilnya di Senayan.

Begitu juga dikalangan keluarga besar, Khairul Muhtar menambah catatan bagi keluarga Haji Tarmizi bin Sulaeman. Catatannya adalah tiga anak kandung almarhum Haji Tarmizi sukses di Dunia politik. 

Pertama, Agus Istiqlal Ketua Partai Nasdem Pesisir Barat, saat ini jabatannya adalah  Bupati Pesisir Barat dua periode 2016-2021 dan 2021-2024, Nuril Anwar anggota DPRD provinsi Lampung.

Terakhir Khairul Muhtar, yang saat ini telah dilantik menjadi anggota DPR RI merupakan daerah pemilihan (Dapil) Lampung.

(Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here