Kolaborasi Apik Progam Makmur BUMN dan KPB, Lampung Siap Jadi Lumbung Pangan Nasional

Bandar Lampung — Masyarakat Profesional (Maspro) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengadakan Seminar Nasional Jilid 4 menjadikan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (05/08/2022).

Seminar ini mengusung tema, Komitmen DULUR KITO dalam Mendukung Ketahanan Pangan melalui Optimalisasi Keberadaan Ekosistem BUMN – Bersinergi dengan Program Kartu Petani Berjaya Pemprov Lampung Guna Semakin Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung.

Seminar ini juga turut menghadirkan 7 Direktur Utama BUMN yang terdiri dari direktur utama PT Telkom Indonesia, direktur utama PT RNI, direktur utama PT Asuransi Jasindo, direktur utama PT PLN, direktur utama PT PTPN 7, direktur utama PT Bank Mandiri, direktur utama PT PUSRI sebagai pembicara.

Dalam kesempatan ini, dirut PT PUSRI Tri Wahyudi Saleh, menyampaikan dukungannya terkait ketahanan pangan di Provinsi Lampung,

“PUSRI mendukung Provinsi Lampung untuk menjadi lumbung pangan Nasional. Yang mana artinya dengan program Makmur, PUSRI juga akan memberikan dukungan dalam bentuk edukasi kepada para petani.” ungkapnya.

Tri Wahyudi Saleh juga menyampaikan bahwa dengan kehadiran Makmur ini, kehadiran PUSRI bersama BUMN yang lain, kami membuat ekosistem Makmur yang berkolaborasi dengan Kartu Petani Berjaya, jadi Kartu Petani Berjaya tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah dan BUMN, namun juga swasta.” ucapnya.

Selain itu, dirut PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi juga turut menyampaikan komitmen dukungan terhadap program ketahanan pangan di Provinsi Lampung,

“Ada empat hal pilar utama yang kami lakukan di provinsi Lampung dalam mendukung program ketahanan.” ucapnya

Pertama, sebagai institusi keuangan, Mandiri mendukung pembiayaan untuk penyaluran terhadap sektor ketahanan pangan. Kedua, untuk Inklusi keuangan, Mandiri sudah menyiapkan 1.904 agent banking yang disiapkan untuk melayani nasabah. Ketiga, Mandiri juga menyampaikan _Distribution Channel_, Keempat, Mandiri juga turut berperan serta dalam program CSR untuk mendukung bagaimana pembangunan sarana pendukung di UMKM.

Darmawan Junaidi juga berharap program tersebut dapat sejalan dengan program yang ada Pemda Lampung,

“Kami berharap program-program tersebut dapat sejalan dengan Program Kartu Petani Berjaya yang ada di Provinsi Lampung serta sejalan dengan Program Makmur.” Harapnya.

Hadir dalam Acara tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, Anggota DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, dan Pejabat Tinggi Pratama. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here