Beranda Ragam Komil Lampung Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Noval Al-Bukhori

Komil Lampung Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Noval Al-Bukhori

Onlinekoe.com, Lampung Timur– Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil Lampung) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untu Noval Al-Bukhori (1 tahun) warga Dusun Brawijaya Sekampung Udik Lampung Timur.

Relawan Komil, Wulandari menuturkan, bantuan kemanusiaan ini merupakan yang kedua kalinya. Bantuan yang pertama sudah dihantarkan bulan Desember lalu.

“Pertama kami hantarkan bantuan senilai Rp. 3.000.000, sekarang kembali kita hantarkan Rp. 3.000.000 lagi jadi total keseluruhan Rp. 6.000.000,” katanya, Sabtu (21/1).

Menurutnya, donasi tersebut dikumpulkan dari sahabat-sahabat donatur dari berbagai daerah.

“Ada donatur dari luar negeri juga, kebetulan saya ada teman yang bekerja disana, jadi mereka melakukan penggalangan dana juga,” ujarnya.

Dijelaskan Wulan, selain membantu Noval, Komil Lampung juga menyalurkan bantuan kemanusian untuk Aldi Setiawan (alm) penderita Leukimia asal Kota Agung sebesar Rp. 2.000.000, Lita warga Waymuli yang merupakan korban tsunami dan dirawat di RSAM Rp. 1.000.000 dan Ahmad balita yang mengalami kelainan jantung Rp. 500.000.

Sementara itu, ayah Noval, Hermanto mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang sudah berupaya maksimal mrmbantu kesembuhan anaknya.

“Anak saya mengalami luka bakar 80 persen karena terkena air rebusan gula dan abu panas dari tungku, Alhamdulillah sekarang kondisinya berangsur membaik,” kata pria yang berprofesi sebagai pengrajin gula merah ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here