Beranda Ragam Komisioner KPU dan Bawaslu Lampung Akan Ikut Ramaikan Gowes GMHP

Komisioner KPU dan Bawaslu Lampung Akan Ikut Ramaikan Gowes GMHP

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi rencana akan ikut meramaikan Gowes Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) di Wonokriyo Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Minggu (21/10).

Kehadiran M. Tio. A, SH, MH anggota komisioner KPU Lampung dan Hermansyah. MH anggota komisioner Bawaslu Lampung dalam rangka ikut memberikan suport kepada KPU Kabupaten Pringsewu dalam rangka kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Pringsewu bekerjasama dengan Pemuda Garda dan komunitas Sepeda yang ada.

Menurut H. Sofyan Akbar Budiman, anggota komisioner KPU Pringsewu devisi pemutakhiran data mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi guna upaya melindungi hak pilih masyarakat
untuk memastikan warga masyarakat terutama anggota komunitas sepeda sudah terdaftar dalam daftar pemilih untuk pemilihan umum tahun 2019 atau belum.

Para peserta akan mengikuti route yang telah ditentukan, dan saat tiba di pos GMHP yang ada di pekon Gading Rejo, akan dilakukan pengecekan NIK bersama-sama masyarakat, ujarnya.
Hi. Sofyan Akbar Budiman, menjelaskan, pada saat di finish nanti juga akan dilakukan simulasi pencoblosan 5 surat suara dan memasukan kedalam 5 kotak suara, diharapkan masyarakat akan mengerti dan paham dalam melakukan pencoblosan pada pemilu 2019 yang akan dilaksankan pada 17 April 2019, ujarnya. (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here