Komite SeRu (Seni Rupa) DEKALA Mengelar Sore Seru! Nyore Seru!

Komite SeRu (Seni Rupa) DEKALA Mengelar Sore Seru! Nyore Seru!

Onlinekoe.com, Bandar Lampung — Menunggu bedug maghrib sambil corat- coret bahagia bersama perupa Lampung. Adalah gagasan yang diinisiasi Komite SeRu (Seni Rupa) Dewan Kesenian Lampung (DEKALA) (10 s/d 12 – 5 – 2019)

Kegiatan seni rupa, pameran, bursa atau lelang lukisan sudah lumrah digelar oleh perupa untuk memperkenalkan dan menjual karyanya.

Tapi, semua upaya untuk memajukan seni rupa di Lampung sejauh ini belum mendapat apresiasi sesuai yang diharapkan. Generasi penerus hasil pemenang berbagai lomba nyaris tidak dapat melanjutkan menerima kwas estafet dari generasi sebelumnya. Hampir semua juaranya seperti produk cetakan atau buah karbitan.

Fenomena edukasi seni ini bila tidak kita rubah dengan kesadaran tinggi, maka kita akan menghasilkan generasi yang monoton dengan karya yang membosankan.
Berangkat dari keprihatinan itu, Komite Seru Dekala menggelar Sore Seru! Nyore Seru!

Yang mengundang terbuka untuk umum tanpa batas usia, untuk diajak mengenal Dunia Seni Rupa dengan mencoret atau melukis sebebas-bebasnya, tanpa ragu dan takut salah, semua dilakukan dengan gembira dan sebebas bebasnya. Ada kegiatan belajar dan pembelajaran, ngobrol, diskusi dsb, semuanya ada dalam rangkaian kegiatan yang akan digelar di bulan Ramadhan.

Sekretaris Umum Dekala Bagus Pribadi (Avip) menjelaskan pada Awak Media : “Kegiatan Seni Rupa ini perlu melibatkan banyak pihak, peserta dan Perupa Lampung dari yang senior sampai yang pemula. Semua kegiatan DKL dapat dilaksamakan di Gedung dan Komplek DKL.
Gedung DKL sangat terbuka untuk seluruh Seniman Lampung maupun dari luar Lampung untuk menggelar karyanya dengan fasilitas yang cukup memadai.” Ujar Bagus Pribadi.(Avip)

Pada kesempatan yang sama Ketua Harian DKL Hery Suliyanto turut menambahkan tentang fungsi dan manfaat Gedung DKL: “Untuk kedepannya, bila ada kegiatan kesenian, diharapkan DKL menjadi rumah bersama sekaligus sebagai rumah perekat bagi seniman yang ada di provinsi Lampung.” Ujar Hery.

Lila Ayu Arini selaku Komandan pelaksana kegiatan ini menyatakan: “Siap melaksanakan Sore Seru! Nyore Seru! Bersama Komite Seru dengan karya Seru yang innovative” Ujar Lila *[***]*

Rangkaian Acara: Drawing: Belajar drawing/sketsa
Lukis Akrilik: Orat oret dengan cat akrilik.
Melukis Tote Bag: Melukis di media Tote Bag.
Bedah Karya: Belajar Tips Trik melukis dan menggambar.
Ngobrol Seni Rupa Ngobrol tentang Dunia Seni Rupa.
Tanggal: 10 – 11 – 12 Mei 2019
Waktu: 15.30 WIB s/d selesai
Lokasi: Arena Panggung Terbuka. Gedung DKL. Gelanggang Sumpah Pemuda Way Halim.
Peserta: Terbuka untuk Pelajar Mahasiswa dan Umum. Tanpa batas usia.
Informasi kepesertaan dan acara: Hub Via WA: Lila Ayu Arini : 081264604645.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan