Beranda Ragam Korem 043/G Gelar Upacara Peringatan Hari Juang Kartika ke-73

Korem 043/G Gelar Upacara Peringatan Hari Juang Kartika ke-73

Onlinekoe.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Saptu (15/12/2018) pukul 08.00 WIB. Prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil) jajaran Korem 043/Garuda Hitam melaksanakan upacara di Lapangan Makorem 043/Gatam.

Adapun Tema yang diangkat dalam peringatan HJK tersebut adalah ; “TNI AD Mengabdi dan Menbangun Bersama Rakyat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI AD dengan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 043/Gatam Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.Sos. selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita maanfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” ujarnya.

“HJK pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 73 tahun silam di Kota Ambarawa. Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara Internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangkaian upacara peringatan HJK TNI AD ini digelar juga Panggung Hiburan di Lapangan Makorem 043/Gatam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here