Beranda Ragam Korwil Batanghari Nuban Berikan Himbauan Penggunaan BOS

Korwil Batanghari Nuban Berikan Himbauan Penggunaan BOS

Onlinekoe.com, Lampung timur – Kordinator wilayah pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kecamatan Batanghari Nuban Bastari himbau seluruh kepala sekolah se- kecamatan setempat dalam penggunanaan dana bantuan operaional sekolah (BOS)

Kepala sekolah yang mau berlangganan koran tidak dilarang asal jangan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Berlangganan koran sifatnya pribadi jadi jangan gunakan dana BOS dan kalau yang mau berhenti silahkan buat surat pernyataan karena saya tidak mau disalahkan,” tegas Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Batanghari Nuban, Bastari pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah dan Kordinator Wilayah (Korwil), serta Pengawas Pendidikan Kecamatan Batanghari Nuban di SDN 2 Negara Ratu, Jumat (5/4/2019).

Bastari mengatakan terkait masalah langganan koran bahwa Pihak Dinas Pendidikan melalui Bendahara Gaji sudah tidak ada lagi Potongan dari dinas.

“Kalaupun pihak sekolah akan melanjutkan berlangganan koran silahkan diteruskan kalaupun mau diputus dipersilahkan bapak/ibu kepala sekolah membuat surat pernyataan kepada pihak media yang bersangkutan,” jelas Bastari

Lebih jauh Bastari mengatakan, terkait langganan koran dengan salah satu media besar, pihak sekolah hanya meneruskan dari yang terdahulu.

“Tahun 2018, saya pernah di panggil Kejaksaan Negeri Sukadana, terkait langganan koran yang membludak di kecamatan Batanghari Nuban hampir menelan puluhan juta rupiah,dan saat itu semua kepala sekolah dipanggil,diperiksa,” ungkapnya

Masih dikatakan Bastari terkait Langganan koran pihak Kejari Lampung Timur menyampaikan bahwa larangan terkait adanya langganan koran, dan tidak boleh membayar menggunakan dana BOS setiap triwulan nya.

Dikesempatan yang sama beberapa kepala sekolah menegaskan bahwa mereka tidak mau berlangganan koran, “Karena dalam juknis BOS kami tidak boleh berlangganan koran apalagi kami bayar dengan dana BOS jelas tidak boleh karena tidak bisa di SPJ kan. Yang lebih parah lagi koran tidak sampai ke sekolah kami,” jelas kepala sekolah yang tidak mau disebutkan identitasnya.(*/sms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here