Beranda Ragam Krui Fair 2019 Dikunjungi 57.297 Orang

Krui Fair 2019 Dikunjungi 57.297 Orang

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Gelaran Krui Fair 2019 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), yang dilangsungkan sejak, Sabtu (27/4) , di Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, secara resmi ditutup langsung oleh Bupati, Agus Istiqlal, Sabtu malam (4/5).

Selain dihadiri Bupati, penutupan Krui Fair itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Pj. Sekda, N. Lingga Kusuma, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Farida Miladia Lingga, para kepala OPD, anggota DPRD Pesibar, Forkopimda Pesibar-Lambar, dan ribuan masyarakat Pesibar yang ikut memadati lokasi penutupan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala DPMPTSP, Jon Edwar memaparkan bahwa Krui Fair yang kali pertamanya digelar diluar ibukota kabupaten itu, terbilang helatan paling meriah dibanding dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hal itu bisa dilihat dari masyarakat yang berkunjung ke stand pembangunan selama pelaksanaan Krui Fair selalu ramai yang mencapai angka 57.297 orang,” terangnya.

“Begitu juga dengan stand pembangunan yang kali ini tidak hanya dari kecamatan dan OPD. Tahun ini stand pembangunan juga diikuti oleh BUMD dan Bank Lampung,” pungkasnya.

Sementara,dalam sambutannya Bupati, Agus Istiqlal mengatakan dalam HUT Pesibar ke-6 kali ini, Pesibar mendapat berbagai kado yang cukup manis dan membanggakan.

“Kado itu yakni gelaran Krui Fair tahun ini merupakan yang paling meriah, kado selanjutnya Pesibar berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pekan Raya Lampung, Lampung Fair 2019, setelah mengalahkan 14 kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Lampung,” ungkap Bupati.

“Kado lainnya Pesibar juga sukses menghelat Krui Pro Tahun 2019, QS3000 Men’s dan QS1000 Women’s, dan Pekon Sukabanjar Kecamatan Ngambur berhasil masuk dalam lima besar pada Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional,” lanjutnya.

Menurutnya , saat ini Pesibar masih merupakan salah satu kabupaten tertinggal di Lampung. Namun pihaknya meyakini kedepan, Pesibar akan mampu tampil sebagai kabupaten paling maju.

“Kuncinya kita yakni masyarakat dan pemkab harus kompak demi tujuan itu. Jaga keamanan dan jaga keserasian antar masyarakat,” harap Bupati mengakhiri sambutannya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penutupan secara resmi Krui Fair yang ditandai dengan pemukulan drum oleh Bupati, didampingi Ketua TP-PKK, Pj. Sekda, Forkopimda Pesibar-Lambar, dan anggota DPRD.

Sebelumnya kegiatan tersebut diawali dengan ceramah agama yang disampaikan langsung Ustad. M. Rais.Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here