Beranda Lampung KSK dan SPD Adakan Cek Kesehatan Serta Pengobatan Gratis

KSK dan SPD Adakan Cek Kesehatan Serta Pengobatan Gratis

Onlinekoe.com – Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung Dan Solidaritas Pemuda Demokratik (SPD) adakan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis di Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Minggu (08/11/2019).

Dalam kegiatan yang melibatkan 15 tenaga medis (2 dokter yakni dr.Zam dan dr.Suherman, 8 dokter muda, dan 5 tim apoteker serta 15 orang tim SPD), masyarakat mendapatkan pemeriksaan; cek tekanan darah, kadar gula dan asam urat. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum dan spesialis langsung.

dr. Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes selaku ketua KSK Lampung serta penanggung jawab kegiatan tersebut berharap warga sekitar dapat lebih peduli akan kesehatan dan segera periksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perangkat desa, dan tokoh adat lingkungan Keteguhan. serta 100 lebih masyarakat antusias dengan sudah hadir sebelum kegiatan di mulai. Salah satu pasiennya Juminah (78 tahun).

“Sakit sesak napas dan kurangnya pendengaran yang diderita nenek Juminah sudah lama namun merasa senang karena bisa mendapatkan obat dan cek kesehatan secara gratis,” katanya.

dr.Zam mengatakan, ia mendapatkan kebahagiaan tiada tara saat memberikan pelayanan kesehatan tersebut. Apalagi, sangat senang ketika bisa membantu sesama dan membuat mereka sehat serta bahagia juga.

“Melihat senyum pasien yang berkembang menjadi sehat melalui penanganannya adalah kepuasan tersendiri, saya senang berbagi, bukan sekedar materi tapi berbagi rasa dan hati”, tangkas dr.Zam

dr.Zam juga tercatat aktif di organisasi sosial dan mengetuai beberapa organisasi yang mengabdikan diri ke masyarakat baik di bidang kesehatan, ekonomi dan berbagai bidang lainnya salah satunya KSK Lampung.

“Karena semua mengalir apa adanya yang terpenting adalah bisa memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan dengan baik dan banyak memberikan manfaat bagi sesama adalah berkah yang luar biasa,” terangnya.

dr.Zam juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ketua SPD yakni Pak Badri serta pengurus SPD yang telah turut andil dalam acara tersebut, karena tidak semua organisasi yang dapat peduli dengan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Dengan adanya kerjasama antara KSK Lampung dan Solidaritas Pemuda Demokratik maka akan menciptakan masyarakat yang sehat karena kegiatan ini akan terus berlangsung secara continue di lingkungan masayarakat yang kurang mampu atau sulit mengaskses tempat berobat.

“Harapan saya program ini yang akan menjadi contoh dan dijadikan rujukan dalam pengambilan kebijakan bagi pemerintah daerah di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung di bidang kesehatan,” tegas Pak Badri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here