Beranda Ragam KSK Lampung Edukasi Penyalahgunaan Narkoba dan HIV-AIDS

KSK Lampung Edukasi Penyalahgunaan Narkoba dan HIV-AIDS

Onlinekoe.com – Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung berikan edukasi mengenai penyalahgunaan narkoba dan HIV-AIDS serta adakan cek golongan darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di SMA N 09 Bandar Lampung. Senin, (21/01/2019).

dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes memotori tim KSK Lampung dan bersama Duta Kesehatan Lampung kembali road show to school. Adapun sekolah yang dikunjungi kali ini yakni SMA N 09 Bandar Lampung.

“Saya bersama TIM KSK hadir kembali ke sekolah untuk memberikan edukasi mengenai penyalahan narkoba dan HIV-AID agar generasi bangsa ini bersih dari barang haram tersebut, serta kami juga melakulan pemeriksaan kesehatan dan cek golongan darah bagi siswa dan guru di lingkungan sekolah,” kata dr.Zam.

Faqih selaku Duta Kesehatan Lampung yang turut ikut serta dalam acara tersebut memgungkapkan rasa senangnya dapat berbagi pengetahuan mengenai narkoba guna menjaga generasi penerus bangsa agar terhindar dari narkoba, seks bebas dan HIV-AIDS.

Sekitar 150 siswa yang terdiri dari perwakilan setiap kelas serta perwakilan dari organisasi ekstrakulikuler turut hadir dalam acara tersebut yang bertempat di Aula sekolah. Antusias siswa siswa sangat terlihat dari responsif dan ke aktivan para siswa menanggapi penyampaian dr.Zam mengenai penyalahgunaan narkoba.

Adapun alumni SMA N 09 Bandar Lampung yang tergabung dalam KSK pun terlihat yakni dr.Isura, “Harapan saya kedepan setelah diadakan penyuluhan narkoba ini semoga para siswa SMA N 09 BDL menjadi siswa yang bersih dari narkoba dan dapat meraih cita-cita mereka di masa yang akan datang”, kata dr.Isura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here