Beranda Lampung Kue Ultah Qomaru Zaman di Tengah Kegiatan Gotongroyong Warga

Kue Ultah Qomaru Zaman di Tengah Kegiatan Gotongroyong Warga

Onlinekoe.com, METRO — Pasangan Calon Walikota Metro WaRu (Wahdi—Qomaru), Drs H Qomaru Zaman MA yang membaur dengan warga RT 07, 08, dan 09 RW 03 Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro memperbaiki kerusakan Sambungan Jalan Pepaya sepanjang sekitar 400 meter mendapat ucapan Barakalla Fii Umrik sembari memberikan kue.

Acara spontanitas itu terjadi saat calon wakil walikota Metro pasangan WaRu, Qomaru Zaman berada di tengah-tengah warga yang sedang gotongroyong memperbaiki ujung Jl Pepaya, Yosomulyo, Metro Pusat, Kamis (3/12/2020).
Kegiatan gotongroyong pun terhenti sejenak manakala seorang ibu menyodorkan kue ulang tahun kepada Qomaru yang bertuliskan angka ke 58, untuk memberikan ucapan selamat barakalla fii umrik kepada calon wakil walikota Metro dari jalur Independen itu.
Hal yang tak terduga itu membuat Qoma terkesima dan terdiam sejenak menerima ucapan warga kepada dirinya itu.
“Terima kasih, terima kasih atas semua ucapannya,” ujar Qomaru sambil menahan haru atas perhatian warga kepada WaRu, khususnya pada dirinya.
Dalam kesempatan menerima kue ulang tahun itu, Qomaru tidak memberikan sambutan sebagaimana mestinya, kecuali ia dengan ungkapn tulus mengatakan, “Insya Allah semuanya dalam lindungan Allah SWT!”
Beberapa saat sebelumnya Calon Walikota Metro dari WaRu, dr H Wahdi Sirajuddin SpOG sempat hadir di kegiatan warga memperbaiki ujung Jl Pepaya dan memberikan bantuan berupa semen, pasir dan konsumsi selama gotong royong.
Setelah menerima ucapan kemudian warga kembali melanjutkan kegiatan gotong royong dan tetap ditunggui calon wakil walikota Metro 2020 dari WaRu Independen.
Jalan yang diperbaiki warga tersebut adalah jalan yang sangat sibuk menghubungkan Kelurahan Yosomulyo dan Yosodadi melintasi areal persawahan. Jalan tersebut cukup vital bagi lalulalang warga, khususnya anak-anak sekolah dan pegawai.
Menurut salah satu warga RT 09, Ismail mengatakan panjang jalan yang diperbaiki melalui bantuan nyata WaRu sekitar 350—400 meter.
“Jalan itu dulunya setapak, kemudian ditingkatkan menjadi jalan baping blok. Namun, tidak bertahan lama,” ujar Ismail.
Dikatakannya, dua tahun silam jalan yang sudah di baping itu kemudian dicor ringan. Akan tetapi nasibnya tetap sama, mengalami kerusakan akibat banyaknyalalulalang di jalan tersebut.
Sementara itu, Qomaru Zaman mengakui pembangunan dan perbaikan insfrastruktur seperti jalan sangat penting untuk memobilisasi kegiatan masyarakat, guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.
“Itu sangat penting, sebab dengan bagusnya sarana jalan, maka aktivitas rutin masyarakat dapat berjalan lancar dan biayanya dapat ditekan sedemikian rupa,” tutur Qomaru (burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here