Lampu Penerangan Tugu Ikan Jelabat Hilang, DLH Tuba Langsung Turun Tangan

0
308

Onlinekoe.com | Tulang Bawang – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang (DLH) Bidang Pertamanan, melakukan pemasangan 10 lampu lentera penerangan dan 2 lampu tembak pada ikon Taman Tugu Jelabat, yang berlokasi di Pasar Pagi Kelurahan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (01/01/2022).

Menindaklanjuti laporan dari pengawas dan keterangan tim teknisi listrik DLH Tulang Bawang di lapangan, terdapat 10 lampu lentera dan 2 lampu tembak di Tugu Ikan Jelabat yang hilang diduga dicuri orang tak bertanggung jawab pada malam Jumat, 31 Desember 2021.

“Untuk itu hari ini kami lakukan pemasangan ulang Lampu dilokasi ikon tugu ikan Jelabat,” jelasnya Eviyana selaku Kasi Pertamanan DLH kepada wartawan.

Kabid Pertamanan Heriansyah mengatakan, ikon Taman Tugu Jelabat dibangun oleh pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sebagai tempat rekreasi, taman bermain bagi anak-anak dan tempat bersilaturahmi warga Manggala.

“Dampak positif dari pembangun ikon tersebuat sering banyak pengunjung berdatangan di lokasi Taman Tugu Ikan Jelabat tersebut, membuat perekonomian warga hidup. Karena banyak warga berdagang disekitaran lokasi taman,” paparnya.

Selanjutnya, Bang Heri sapaan akrab Kabid Pertamanan menghimbau sekaligus menyampaikan harapannya kepada warga sekitar, bersama-sama menjaga dan merawat apapun fasilitas yang ada di ikon Taman Tugu Ikan Jelabat..

“Dengan semangat bergotong-royong, tanamkan rasa kecintaan terhadap Tulang Bawang. Rawat dan jagalah lingkungan disekitar kita agar terang bersih dan asri, sesuai Motto ibu bupati kita BMW (Bergerak Melayani Warga). Mak tanow kapan lagei, lamen lain ram sappow lagei,

” tutupnya. (DS tuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here