Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Pesibar, Bupati : Jabatan Adalah Amanah

Onlinekoe.com | Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, melantik pejabat Administrasi, Kepala Sekolah, Direktur RSUD, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, Pejabat Fungsional, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan penyuluh pertanian di lingkungan Pemkab Pesibar yang berjumlah 332 orang, Jumat (29/7), di GSG Selalaw.

Pelantikan dimaksud sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : B/360/KPTS/V.04/HK-PSB/2022 dilantik 127 orang sebagai Pejabat Administrasi, SK Nomor : B/361/KPTS/V.04/HK-PSB/2022 dilantik 53 orang sebagai Kepala Sekolah, SK Nomor : B/362/KPTS/V.04/HK-PSB/2022 dilantik satu orang sebagai Direktur RSUD dan enam orang sebagai Kepala UPTD Puskesmas. Selain itu, SK Nomor : B/313/KPTS/V.04/HK-PSB/2022 dilantik 132 orang sebagai PPPK Guru, dan SK Nomor : B/307/KPTS/V.04/HK-PSB/2022 dilantik 13 orang sebagai PPPK Penyuluh Pertanian.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Plt. Sekkab, Jalaludin, pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar.

Bupati Agus Istiqlal, mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Dihadapan peserta pelantikan, Agus Istiqlal meminta untuk bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab pada satuan kerja masing-masing, memberikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima, serta patuh pada peraturan perundang-undangan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan niat tulus ikhlas dan tanggung jawab yang besar kepada Allah SWT dan masyarakat,” ucap Bupati.

Karenanya, Bupati menaruh harapan besar kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk dapat berperan aktif sebagai pelayan masyarakat dan menjadi contoh tauladan yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Jadikanlah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sebagai pedoman menyusun setiap kebijakan yang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Masih kata Bupati, dirinya berharap kepada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsi, memaksimalkan segala sumber daya yang ada untuk mendorong pembangunan yang mempunyai nilai manfaat untuk masyarakat.

“Buktikan bahwa kalian (peserta pelantikan)  memiliki kompetensi dan moral yang baik untuk membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Bupati juga berpesan kepada Pejabat yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan tugas pokok dan fungsi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. (Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here