Beranda NASIONAL Larangan Mudik Lebaran Satlantas Polrestro Depok Kandangkan 22 Mobil Travel Gelap

Larangan Mudik Lebaran Satlantas Polrestro Depok Kandangkan 22 Mobil Travel Gelap

Kasatlantas Polrestro Depok AKBP Muhammad Andi Indra Waspada saat memperlihatkan salah satu trevel gelap.

Onlinekoe.com – Dampak pandemi covid 19, Pemerintah melarang masyarakat untuk pulang kampung atau mudik ke halamannya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro (Polrestro) telah berhasil mengkandangkan atau mengamankan 22 unit mobil travel gelap.

Travel gelap itu yang dikandangkan Satlantas Polrestro Depok berjumlah 22 mobil tersebut kebanyakan jenis ELF.

Selain itu, 22 travel gelap yang dikandangkan itu tidak memiliki izin trayek dan mengangkut penumpang orang.

Kendaraan travel gelap itu kebanyakan berasal dari keluar kota Depok, yakni Bogor, Sumedang, Banten bahkan Jepara, Jateng.

” Soal travel gelap ini sudah jelas ada instruksi pemerintah tahun ini akan ada larangan berkaitan mudik. Menjelang hari raya kami melaksanakan razia travel gelap ini,” ujar Kasatlantas Polrestro Depok AKBP Muhammad Andi Indra Waspada kepada awak media, Seni(3/05).

Lebih lanjut ia menambahkan, razia travel gelap sesuai dengan peraturan yang ada.” Sesuai aturan pasal 173 ayat (1) huruf C, maka penyelenggara angkutan orang tidak dalam trayek, kemudian tidak memilik izin penyelenggaraan pengangkutan barang bahwa kendaraan teraebut menyimpang dari izin yang ditentukan,” kata Kasatlantas Polrestro Depok AKBP Muhammad Andi Indra Waspada lagi.

” Artinya apabila travel tersebut tidak memiliki izin trayek, maka dianggap travel itu travel gelap. Artinya tidak memiliki izin trayek yaitu ada perbedaan antara pelat hitam dan pelat kuning. Yang legal pelat kuning,” pungkas Kasatlantas Polrestro Depok AKBP Muhammad Andi Indra Waspada. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here