Beranda Ragam Lau Tapin Sempajaya Diharapkan Mampu Menjadi Destinasi Wisata

Lau Tapin Sempajaya Diharapkan Mampu Menjadi Destinasi Wisata

Acara peletakan Batu pertama Jalan Lau Tapin Desa Sempajaya.

Onlinekoe.com – Desa Sempajaya yang Kerap disebut dengan desa Peceren memiliki histori sejarah terbentuknya desa tersebut berawal dari sebuah mata air yang bernama Lau Tapin demikian lah cerita turun temurun yang beredar dimasyarakat Sempajaya.

Berawal dari sejarah tersebut berdasarkan rembuk desa 2018,maka direlesasikan pembangunan Jalan menuju Lau Tapin desa Sempajaya, yang mana peletakan Batu pertama dihadiri oleh  kejaksaan negeri karo Mora Sakti Lubis.Ketaren ,Kapolsek Berastagi AKP Pawang Ternalem Sembiring,

Camat Berastagi Mirton Ketare,TP4D (tim pengawal pengaman  pemerintah pembangunan daerah),  Kepala desa Sempajaya Meliala Purba,Ketua BPD, Karang Taruna, PKK serta Tokoh Agama desa Sempajaya Kamis 22-8-2019 pukul 09.30 WIB.

Pelaksanaan peletakan batu pertama yang bersumber dari DBHP (Dana Bagi Hasil Pajak) 2019 dan DD (Dana Desa)  2019 untuk pembangunan beberapa item,yang terdiri dari pembangunan dingding penahan, Rapat beton serta tangga tulang.

Terlihat dilokasi sebelum acara peletakan pertama dilaksanakan pantauan Onlinekoe.com dilokasi masyarakat sedang melakukan pembersihan sepanjang area yang akan dibangun.

Kepala Desa Sempajaya ketika berbincang dengan Sumaterapost.co menyampaikan “agar kedepan Lau Tapin Desa Sempajaya mampu menarik minat wisatawan lokal dan luar, hingga bisa menjadi destinasi wisata, dan akan dikerjakan secara swakelola, dan nantinya diharapkan masyarakat bekerja penuh tanggungjawab dan sesuai dengan aturan, ujar Purba mengakhiri.(Mawar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here