Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan Nusa Membaca

Bandar Lampung – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) Fakultas Adab Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) berhasil meraih gelar juara pada acara Gerakan Nusa Membaca di Gramedia Lampung, Minggu (28/04/2024).

Empat dari tiga puluh mahasiswa IPII yang ikut serta dalam kegiatan itu, dinobatkan sebagai pemenang karena mampu mengulas isi buku dengan baik. Diantaranya yakni, Julian Hadi Saputera, Muhammad Tonny Setiawan, Mayani Dewi, dan Dwi Roadiana. Mereka menjadi pemenang di antara komunitas literasi lain yang juga ikut berkompetisi, dan mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara.

Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), Eni Amaliah SAg SS MAg, yang juga mendampingi mahasiswa menjadi peserta Gerakan Nusa Membaca mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai sarana dalam memberikan kontribusi peningkatan literasi bagi generasi masa depan bangsa.

Eni yang juga selaku Ketua Forum Literasi Lampung (FLL) itu berharap, melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa agar makin cinta dan gemar membaca.

Gerakan Nusa Membaca merupakan kegiatan yang diinisiasi Gramedia Pusat dalam memeringati perayaan 50 tahun penerbit Gramedia. Diselenggarakan pada 30 titik se-Indonesia dan salah satunya di Lampung.

Kegiatan ini melibatkan 36 komunitas literasi yang berasal dari seluruh daerah di Lampung. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari masyarakat dengan berbagai profesi, ada guru, mahasiswa, komunitas dan relawan literasi yang tergabung di Forum Literasi Lampung.

Selain membaca buku bersama, lomba mengulas isi buku, juga sharing bersama Komunitas Literasi, tutorial pembuatan Do it Yourself (DIY) Book Bouquet dan ditutup dengan Donasi Buku dari Gramedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here