Beranda Lampung Mahasiswi Rusia akan Belajar di IIB Darmajaya Selama Satu Semester

Mahasiswi Rusia akan Belajar di IIB Darmajaya Selama Satu Semester

Polina saat foto bersama dengan Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc. didampingi dengan Kepala Biro HKPI Novita Sari, S.Sos., M.M. dan jajaran diruang rektor Selasa, 24 September 2019.

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kedatangan mahasiswi asal Russian State Social University (RSSU) Rusia untuk menimba ilmu selama satu semester.

Mahasiswi RSSU, Polina Kurtenkova menjalani student mobility di kampus biru. Polina –biasa dia disapa—akan tinggal di dormitory (asrama) selama menjalani aktivitas sehari-hari di Bumi Ruwa Jurai.

Tiba Senin, 23 September 2019, mahasiswi berusia 19 tahun ini sangat senang dengan sivitas akademik Darmajaya yang menyambutnya. “Ketika saya sampai disini saya disambut dengan ramah oleh Darmajaya,” ucapnya.

Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional ini juga menyukai makanan di Lampung. “Saya sangat menyukai makanan pedas,” tuturnya.

Menurutnya, orang Indonesia dan Lampung sangat ramah terhadap dirinya. “Teman-teman mahasiswa dari International Office disini juga sangat membantu dalam memenuhi keperluannya di Lampung,” tuturnya.

Sementara, Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, International Office (HKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M., didampingi Kepala Bagian International Office IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., mengatakan kunjungan mahasiswi Rusia merupakan kerjasama sebelumnya atas pengiriman mahasiswa IIB Darmajaya ke RSSU.

“Ini bagian dari student exchange yang sebelumnya dua mahasiswi Darmajaya belajar ke RSSU selama satu semester,” tuturnya.

Selama di IIB Darmajaya, lanjut Dwiyan, Polina akan mempelajari beberapa bahasa. “Dia juga akan belajar pemograman dasar, bahasa Perancis, Mandarin, dan TOEFL,” bebernya.

Sebelumnya juga International Office mengajak Polina untuk berkeliling di kampus. “Mengenalkan Polina kepada sivitas akademik Darmajaya dengan bertemu Rektor, dosen dan unit lain di kampus biru,” imbuhnya.

Dwiyan menambahkan tidak hanya mahasiswi Rusia yang akan belajar di IIB Darmajaya. “Kita juga akan kedatangan mahasiswa dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) sebanyak lima orang. Kemungkinan pada awal Oktober,” ujarnya.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., menyambut dengan tangan terbuka mahasiswi Rusia untuk belajar di IIB Darmajaya. “Dengan hadirnya mahasiswi asing untuk belajar menjadi penyemangat mahasiswa/i Darmajaya dalam menjalani perkuliahan. Karena secara langsung mereka juga mendapatkan pengalaman luar negeri dengan berinteraksi langsung,” ucapnya.

Ketua Aptisi Wilayah II. B Lampung ini juga menerangkan IIB Darmajaya sebagai kampus internasional selalu menerima mahasiswa asing untuk belajar.

“Saat ini juga terdapat mahasiswa asal Kenya yang belajar di IIB Darmajaya untuk program pascasarjana. Kita juga selalu mengirimkan mahasiswa untuk belajar di universitas ternama di luar negeri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here