Mahyeldi : Pergantian Tahun Momentum Evaluasi untuk Masa Mendatang

Onlinekoe.com | Padang – Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, mewakili segenap jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar, mengucapkan selamat memasuki tahun baru 2024 kepada seluruh masyarakat.

“Momentum pergantian tahun adalah momentum evaluasi untuk mencapai hal-hal yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Mahyeldi saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Ops Lilin Singgalang secara daring melalui zoom dari Mapolda Sumbar, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumbar beserta jajaran, Forkopimda Sumbar, dan instansi terkait.

Ia menjelaskan, secara nasional, peninjauan Pos Pengamanan Tahun Baru juga digelar secara daring, dan diikuti oleh Menteri Perhubungan, Kapolri, dan Panglima TNI, serta sejumlah Kapolda di seluruh Indonesia.

Dalam islam, kata Mahyeldi, evaluasi menjadi salah satu yang diperintahkan Allah dan diajarkan oleh Rasulullah. Manusia diminta untuk senantiasa melihat apa yang telah terjadi di belakang, untuk mencapai hal yang lebih baik di masa depan.

“Kita harus bertekad, hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tutur Mahyeldi dalam sambutannya.

Ia sebut, segala capaian dalam pelaksanaan pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat pada 2023, harus ditingkatkan bersama-sama kualitas dan kuantitasnya pada tahun 2024.

Gubernur pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar, yang telah banyak berbuat sepanjang tahun 2023.

“Menyongsong tahun 2024, kita bertekad untuk menghadirkan pelayanan dan pemerintahan yang lebih baik, serta menciptakan suasana yang lebih aman, kondusif, dan damai.”

“Terlebih, tahun 2024 kita akan menjalani pesta demokrasi Pemilu, yang semestinya menjadi tempat bagi kita untuk bersuka cita, menjadi momentum yang menyenangkan, dan bukan momentum yang menegangkan,” ucap Gubernur Sumbar itu.

Pihaknya mengajak seluruh komponen bangsa berdo’a agar musibah atau bencana yang terjadi di sepanjang 2023, tidak kembali terulang pada tahun 2024, Namun, apabila bencana tetap terjadi atas kuasa Tuhan.

“Kita berharap seluruh komponen bangsa untuk siap meminimalisir dampak buruk dari kejadian bencana tersebut,” harap Mahyeldi Ansharullah menutup. (Warman/Adpsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here