Beranda Ragam Mappilu-PWI Muba Siap Sukseskan Pemilu yang Damai dan Berkualitas

Mappilu-PWI Muba Siap Sukseskan Pemilu yang Damai dan Berkualitas

Onlinekoe.com, SEKAYU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan akan mempercepat pembentukan satuan tugas (satgas) Anti-Kecurangan. dibentuknya Satgas ini bertujuan bertugas untuk menyerap aspirasi dan laporan masyarakat.

Hal ini dilakukan menurut Herlin Kosasi SH. Penanggung Jawab MAPPILU PWI Musi Banyuasin nantinya dilapangan jika diketemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan calon, maupun tim sukses Pilpres dan Pileg, serta penyelanggara pemilu Bawaslu dan KPU.

“Jadi tugasnya menerima laporan adanya indikasi kecurangan. Baik yang dilakukan caleg DPRD, DPD, DPR-RI, Capres maupun timses. Termasuk ASN, dan penyelenggara pemilu. Dalam hal ini Bawaslu dan KPU,” kata Herlin Kosasi SH (12/4/2019).

Lanjutnya jika masyarakat ingin melaporkan adanya adanya temuan itu, dapat langsung menghubungi Satgas kecurangan pemilu. Atau dapat datang langsung ke Kantor Mappilu-PWI setempat.

Kita lakukan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam proses pemilu jurdil dan luber. Melalui pembentukan satgas kecurangan pemilu ini. Dan kontak pengaduan yang bisa dihubungi setiap saat,” terangnya.

Ketua PWI Muba ini juga menambahkan sesuai amanatkan dalam undang undang No 7 tahun 2017 Tentang Pengawasan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menciptakan demokrasi yang jujur dan adil, tidak perlu merasa khawatir dan takut. Temuan bisa dilaporkan kepada awak media.Pungkasnya. Deb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here