Beranda Ragam Mayat Pria Bertato Mengambang di Sungai Bingai

Mayat Pria Bertato Mengambang di Sungai Bingai

Onlinekoe.com, Binjai – Sesosok mayat pria tanpa identitas dengan tato pada kakinya ditemukan mengambang di tepi aliran Sungai Bingai, sekitar areal perladangan Jalan Terong, Lingkungan VII, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2019) pagi.

Informasi dihimpun wartawan, mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh Betwin alias Gobet (40), warga Dusun I, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, pada saat dia sedang merawat tanaman di ladangnya.

Namun sewaktu turun ke tepi sungai dan hendak mengambil air, secara tidak sengaja Betwin melihat sesosok mayat dalam posisi tubuh terlungkup dan tersangkut di batang kayu mati.

Terkejut atas temuan itu, Betwin segera memberitahukan rekannya, Parno (50). Oleh Parno, informasi tersebut kemudian diteruskan kepada Kepala Dusun I Desa Sambirejo, Mahendra, untuk dilanjutkan ke petugas Polsek Binjai Barat.

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting, via sambungan telepon seluler, Rabu (16/10/2019) siang, membenarkan penemuan mayat pria tanpa identitias tersebut.

Menurutnya, korban ditaksir berusia 50 tahun. Dia diperkirakan meninggal sejak tiga hari sebelumnya, mengingat kondisi tubuh yang sudah membengkak, kulit mengelupas, dan mulai mengeluarkan aroma tidak sedap.

Meskipun demikian, pihaknya belum dapat menyimpulkan dugaan penyebab kematian korban. Pasalnya, pada tubuh pria tersebut tidak ditemukan sedikitpun luka akibat tindak kekerasan.

“Saat ini, mayat pria tanpa identitas tersebut ditempatkan sementara di Kamar Jenazah RSUD Dr Djoelham, untuk divisum. Sementara barang bukti pakaian korban sudah terlebih dulu kita amankan,” jelasnya.

Secara khusus Siswanto mengimbau kepada pihak keluarga atau masyarakat yang merasa mengenali korban berdasarkan ciri fisik dan pakaian yang melekat pada tubuhnya, agar segera melapor ke pihak kepolisian.

Adapun ciri fisik korban berdasarkan hasil identifikasi luar ialah kepala pelontos, kulit sawo matang, tinggi badan antara 165 hingga 170 sentimeter, serta memiliki tato bergambar dewi naga pada paha kanan.

“Saat diemukan, mayat pria tanpa identitas tersebut kebetulan memakai jaket kain merah lengan panjang dengan lis hitam merk Royal Kaporal Motor, serta hanya mengenakan celana dalam merah,” urai Siswanto. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here