Beranda NASIONAL Meluap Kali Bekasi, Dua Perumahan di Gunung Putri Terendam Banjir

Meluap Kali Bekasi, Dua Perumahan di Gunung Putri Terendam Banjir

Onlinekoe.com, Bogor — Meluapnya kali Bekasi, muara dua anak Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi, menyebabkan beberapa wilayah timur Kabupaten Bogor terendam banjir.

Dua perumahan Vila Nusa Indah 1 dan 2, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, terparah terkena banjir. Ketinggian air setara pinggang orang dewasa hingga pukul 18.00 WIB, Rabu (1/1/2019)

Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi warga yang banyak mengungsi ke atap-atap rumah di kediaman mereka.

Kapolsek Gunungputri Kompol Andriyanto menjelaskan, evakuasi terus dilakukan dengan menjemput warga menggunakan perahu karet, diamakan ke tempat lebih tinggi.

“Banjir kali ini akibat luapan air sungai Cileungsi dan Cikeas muara kali Bekasi dan Perumahan Vila Nusa Indah 1 dan 2, merupakan lokasi terdekat pertemuan dua arus sungai” kata Andriyanto.

Tim SAR gabungan, Polsek Gunung Putri, Sabhara Polres Bogor dibantu BPBD dan relawan bencana terjun mengevakuasi warga yang lebih aman.

“Alhamdulillah mulai surut, kami lakukan evakuasi dikhawatirkan ada banjir susulan,” kata Kapolsek.

Menjelang petang, hujan rintik-rintik mulai terjadi lagi di Bogor. Untuk meringankan beban warga, Polres Bogor menyiapkan dapur umum bersama masyarakan.

“Tenda ini dibangun bersama dengan Koramil Gunung Putri dan pihak Kecamatan bahu membahu mengevakuasi warga” Kapolres Bogor Moh Joni.

Polisi dan TNI bersama masyarakat membuat dapur umum. polisi melibatkan Polwan sebagai juru masak untuk menyiapkan makanan bagi para warga yang terkena musibah banjir terutama yang mengungsi.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here