Beranda Ragam Memajukan Daerah, Pemkab Pesibar Lakukan Berbagai Inovasi

Memajukan Daerah, Pemkab Pesibar Lakukan Berbagai Inovasi

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), terus melakukan berbagai inovasi dalam upaya pengembangan, percepatan, dan memaksimalkan program pembangunan ditingkat pekon.

Salah satu upaya ituadalah melakukan pemekaran pekon dan kecamatan dibeberapa wilayah yang layak dan berpotensi.

Salah satunya yang menjadi proyeksi pemkab setempat adalah wilayah paling sulit dijangkau di kabupaten paling bungsu di Lampung itu adalah wilayah Way Haru Kecamatan Bangkunat.

Hal itu disampaikan Bupati Agus Istiqlal kepada masyarakat Way Haru dalam kunjungannya pekan lalu.

“Tahun 2019 mendatang Way Haru yang terdiri dari Pekon Way Haru, Bandardalam, Siringgading, dan Way Tiyas akan dimekarkan menjadi Kecamatan Belimbing,” ungkap Agus.

Karenanya, menurut Agus, para peratin yang ada di wilayah tersebut wajib melakukan pengajuan untuk pemekaran pekonnya masing-masing yang layak untuk dimekarkan. “Peratin yang ada di Way Haru harus segera mengajukan usulan pemekaran pekon,” jelasnya.

Secara keseluruhan, lanjutnya , upaya Pemkab Pesibar melakukan pemekaran baik pekon maupun kecamatan bertujuan untuk percepatan pembangunan secara merata.

“Terlebih Way Haru masih tertinggal cukup jauh dari pekon-pekon lain di Pesibar. Artinya sudah menjadi satu kewajiban bersama mulai dari pemerintah ditingkat pekon sampai dengan kabupaten untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kita,” tutupnya.Gus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here