Mengenal Sosok Bacawagub DKI Jakarta Kun Wardana Abyoto

Jakarta – Bakal calon wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024, Dr. Kun Wardana Abyoto merupakan seorang pakar medis terkemuka di Indonesia ini maju dari jalur independen mendampingi seorang purnawirawan Polri berpangkat komisaris jenderal, Dharma Pongrekun.

Dr. Kun Wardana Abyoto telah menunjukkan dedikasinya dalam memajukan sektor kesehatan melalui berbagai inovasi dan penelitiannya yang mutakhir.

Sebagai dokter spesialis penyakit dalam dan ahli epidemiologi, ia telah meraih banyak penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Karya terbaru Dr. Kun Wardana Abyoto yakni, sebuah penelitian komprehensif tentang strategi penanggulangan penyakit menular di daerah terpencil. Hal tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari komunitas medis global.

Menurut Dr. Kun Wardana Abyoto, penelitian tersebut tidak hanya memberikan wawasan baru dalam penanganan penyakit menular di daerah yang sulit dijangkau. Tetapi juga menggarisbawahi pentingnya pendekatan berbasis komunitas dalam menghadapi tantangan kesehatan di masa depan.

“Komitmen saya adalah memastikan bahwa semua orang, di mana pun mereka berada, memiliki akses ke layanan kesehatan berkualitas,” ujarnya dikediaman, di Jakarta pada Minggu (16/6/2024).

“Kami harus berpikir di luar kotak dan menciptakan solusi yang berkelanjutan serta inklusif,” tambahnya

Selain prestasi akademis, ia juga di kenal karena perannya dalam program-program kemanusiaan. Tampak aktif terlibat dalam berbagai misi medis ke daerah-daerah yang terdampak bencana alam.

“Memberikan bantuan medis dan pelatihan bagi tenaga kesehatan setempat. Karena Dr. Kun Wardana Abyoto selalu percaya bahwa ilmu pengetahuan harus bermanfaat langsung bagi masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, dedikasi Dr. Kun Wardana Abyoto terhadap pendidikan juga tercermin dalam pengabdiannya sebagai dosen di beberapa universitas terkemuka di Indonesia.

“Melalui pengajaran dan mentorship, saya berupaya menginspirasi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam dunia kesehatan,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Dr. Kun Wardana Abyoto berkolaborasi dengan para ahli teknologi dalam pengembangan teknologi kesehatan berbasis digital.

“Hal tersebut untuk menciptakan aplikasi kesehatan yang dapat di akses oleh masyarakat luas. Terutama mereka yang berada di daerah terpencil,” ucapnya.

“Salah satu inisiatif saya yaitu, platform telemedis yang menghubungkan pasien dengan dokter melalui video call, telah membantu ribuan orang yang sebelumnya tidak memiliki akses ke layanan medis,” sambung Dr. Kun Wardana Abyoto.

Atas besarnya kontribusi Dr. Kun Wardana Abyoto dalam bidang kesehatan, tidak mengherankan jika ia sering dianggap sebagai salah satu tokoh inspiratif dalam dunia medis Indonesia. Dengan semangat yang tidak pernah padam untuk inovasi dan pelayanan kepada masyarakat terus membawa harapan baru bagi masa depan kesehatan di Indonesia dan dunia.

Untuk diketahui, Dr. Kun Wardana Abyoto yang lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1969 meraih gelar S1 Universitas Trisakti, S2 dari Universitas Indonesia, gelar doktor dari Institut Teknologi Bandung dan melanjutkan pendidikan spesialisasi serta studi lanjutan di berbagai lembaga internasional ternama.

Ia pun dikenal sebagai ahli dalam bidang epidemiologi dan penyakit dalam, serta memiliki pengalaman luas dalam penanganan penyakit menular. Di samping kegiatan medis dan penelitian, Dr. Kun Wardana juga aktif dalam berbagai proyek pengembangan teknologi kesehatan.

Ia merupakan dosen tetap di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta, mengajar berbagai mata kuliah di bidang teknik elektro sejak 2002.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here