Beranda Lampung Menyikapi Zona Merah, Pemdes Kedaton Kalianda Kembali Semprotkan Disinfekran di Titik Keramaian

Menyikapi Zona Merah, Pemdes Kedaton Kalianda Kembali Semprotkan Disinfekran di Titik Keramaian

Onlinekoe.com – Aparatur Pemerintahan Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bersama warganya kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu, (27/01/21).

Mencegah lebih baik daripada mengobati, ya mungkin itu merupakan salah satu pepatah yang tepat dalam menggambarkan kesigapan Desa Kedaton dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyemprotan ini dilakukan fokus dititik keramaian sekitar Dusun I, II, dan VI. Yang mana wilayah tersebut menjadi tempat lalu lalang khalayak ramai orang.

Kades Kedaton, Junaidi, SE, menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan langkah cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Sebelumnya kita (Para Kades_red) telah menggelar Rakor bersama pak Bupati Lamsel (Nanang Ermanto_red) dan Tim Gugus Tugas Kabupaten serta Kecamatan. Dan ini merupakan tindakan nyata sebagai langkah cepat kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar tidak bosan-bosannya, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 3M.

“Kami juga dari pemerintahan desa selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak” tambahnya.

Sedikitnya 35 sampai 40 orang anggota diterjunkan dalam penyemprotan disinfektan ini, yang terdiri dari Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga sekitar.

Diketahui bahwa Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera (Lamsel_red) saat ini sudah masuk dan dikategorikan sebagai zona merah Covid-19. Sedangkan Desa Kedaton merupakan pintu gerbang dari salah satu tempat lalu-lalang virus tersebut.

Dimana RSUD dr. Bob Bazar, SKM, Kalianda, merupakan salah satu RSU yang ditunjuk oleh pemerintah Provinsi Lampung sebagai tempat rujukan bagi para penderita (Pasien_red) Covid-19. (Aj/Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here