Beranda Ragam Monev DD Tahap kedua 2018 di Batanghari Nuban Berjalan Lancar

Monev DD Tahap kedua 2018 di Batanghari Nuban Berjalan Lancar

Onlinekoe.com, Lampung Timur – Monitoring dan evaluasi dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2018 dikecamatan batanghari nuban kabupaten lampung timur berjalan dengan lancar,hal tersebut disampaikan ketua forum kades Faisal Bari di sekretariat desa setempat,kamis (11/10/2018).

Tim monitoring dan evaluasi (MONEV),terdiri dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Inspektorat, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Timur, melakukan evaluasi dan peninjauan terhadap pembangunan di setiap desa yang ada dikecamatan batanghari nuban.

“Tim Monitoring ini nantinya melakukan peninjauan secara fisik maupun secara administrasi yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dari tahapan pengerjaan dan sejauh mana anggaran yang sudah terserap”.kata Faisal

Dan Menurut Faisal Bari,selaku Ketua forum Kecamatan Batanghari Nuban bahwa monitoring tahap kedua berjalan dengan baik dan tidak kendala,tentunya tidak terlepas dari kerja sama yang baik.

“kegiatan monitoring sangat penting dilakukan,karena nantinya akan memeriksa serta mengevaluasi dari tahapan pengerjaan,karena semua pembangunan fisik disemua desa baru 60-70 persen”ungkapnya

Kemudian Faisal menambahkan monitoring dibagi menjadi dua yaitu pemeriksaan fisik dilakukan dilapangan (lokasi_Red) sedangkan untuk pemerikasaan adminidstrasi dilakukan diaula kecamatan batanghari nuban.

“jadi saya rasa tidak persoalan yang singnifikan untuk monitoring hari ini,Para tim yang turun langsung untuk melakukan monitoring dan evaluasi, pada sejumlah kegiatan fisik dan juga penyusunan laporan kegiatan pembangunan yang menggunakan DD tahap kedua” ujarnya.

Masih dikatakan Faisal,ia menyebutkan dari tahapan pengerjaan ini masih berjalan, nantinya kita mengetahui bagian mana yang mau di evaluasi dan ditinjau kembali karena ini belum tahap finising atau 100 persen.

“Kita tunggu para tim bekerja di lapangan, dan mudah-mudahan nanti tidak ada kendala baik secara fisik maupun administratif”pungkasnya (Samsi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here