Beranda Ragam MTsN 2 Gelar Program Akselerasi Tahfizh Supercamp 2018

MTsN 2 Gelar Program Akselerasi Tahfizh Supercamp 2018

Onlinekoe.com – MTs Negeri 2 Bandar Lampung bekerjsama dengan Griya Quran El-Kamil Indonesia, menggelar program Akselerasi Tahfizh Supercamp 2018. Kegiatan yang digelar selama 6 hari (11-16/12/2018) ini dipusatkan di komplek MTs N 2 Bandar Lampung.

Selama kegiatan para peserta sebanyak 80 orang ini, diwajibkan untuk menghafal Al Quran dengan target menghafal 2-3 zuj Al Quran.

Pimpinan Griya Quran El-Kamil Indonesia Ustadz Jumadi, Lc, MA dalam sambutan penutupan mengatakan selama kegiatan para siswa mengikuti kegiatan penuh konsentrasi. Siswa atas nama Sabrina berhasil menghafal 2 zuj, dan Qoirul dapat menghafal 1,5 zuj.

Jumadi juga menyampaikan terimkasih kpd MTsN2 yang telah mempercakan kami untuk mendidik siswa/si menghafal Al Quran.

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN2 Bandarlampung Tarmadi, MPd, mengapresiasi semangat para siswa yang mengikuti kegiatan ini hingga mencapai 80 peserta dari target 50 orang.
“Ini membuktikan para siswa memiliki kemauan untuk mengikuti kegiatan tahfizh ini,” katanya.

Dilaksanakan kegiatan ini, tambah Tarmadi , bertujuan menumbuhkan rasa keinginan para siswa untuk menghafal Al Quran, dengan belajar menghafal mudah-mudahan menjadi trigger dan terus belajar lagi.
Menurutnya program ini untuk kelas unggulan setiap siswa selama menempuh pendidikan diwajibkan untuk menghapal 2-3 zuj Alquan. Pembelajaran intensif oleh guru MTS N 2
“Kegiatan ini kali pertama diadakan dan tahun 2019 akan dilanjutkan mengingat hasilnya cukup maksimal'” katanya.

Untuk kelas unggul, jelas Tarmadi, MTS N 2 memiliki beberapa program unggulan diantaranya mabid (malam bina iman dan taqwa) dilaksanakan setiap semester 1 kali. Dalam kegiatan ini siswa diajarkan membaca alquan, salat sunnah, berzikir, sholat berjamaah, kegiatan renuganah tausiyah, muhasabah dipertiga malam. malam. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 5 sore sampai 7 pagi.

Selain itu, ada program tokshow bahasa Inggris, Kanada, dan beberapa Negara Asia. Dan setiap tahun sekali, ada tokshow Bahasa Arab dari Jordan, Palestina, dan Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here