Beranda Pendidikan Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ: 182, IIB Darmajaya Berduka

Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ: 182, IIB Darmajaya Berduka

SumateraPost, BANDAR LAMPUNG – Sivitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berduka atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ:182 pada Sabtu, (9/1/21) pukul 14.40 WIB.
Peristiwa tersebut juga menjadi duka yang mendalam karena salah seorang penumpang merupakan alumni Prodi Manajemen tahun 2011, Asy Habul Yamin. Hal ini berdasarkan data manifest, Asy Habul Yamin berada pada urutan 49 dalam penerbangan pesawat rute penerbangan Jakarta-Pontianak, Kalimantan Barat.

Kampus biru–sebutan IIB Darmajaya–juga melaksanakan doa bersama atas musibah yang menimpa korban. Doa bersama dilaksanakan usai shalat Zuhur berjamaah di Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya, dipimpin Ketua Satgas IIB darmajaya Ustadz H. Suratno, S.Pd.I, M.H.
Ustadz Suratno mengatakan peristiwa musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ini juga sebagai pengingat bagi yang masih hidup bahwa kematian tidak pernah ada yang mengetahui. “Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt dan segala dosanya diampuni,” ucapnya.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSc., mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa dunia penerbangan di Indonesia.

“Kita doakan bersama agar seluruh penumpang husnul khotimah dan segala perbuatannya selama di dunia mendapatkan ampunan dari Allah Swt. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ungkapnya.
Ia juga membenarkan bahwa salah satu penumpang yang berada dalam pesawat Sriwijaya Air SJ: 182 merupakan alumnus IIB Darmajaya. “Asy Habul Yamin merupakan alumni Prodi Manajemen IIB Darmajaya tahun 2011 atau angkatan 2007,” kata Rektor. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here