Beranda Ragam Muspika Tanah Luas dan Ormas Gelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Muspika Tanah Luas dan Ormas Gelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Muspika Tanah Luas bekerjasama dengan Organusasi masyarakat (Ormas) Islam menggelar Safari Ramadhan 1440 H. dengan berkunjung ke gampong – gampong di Kecamatan Tanah Luas.

Ormas yang ikut tergabung dalam kegiatan safari ramadhan 1440 Hijriah bersama Muspika Tanah Luas antara lain Tasafi, Sirul Mubtadin dan Ikatan Santri Tanah Luas yang ada di kecamatan Tanah Luas.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan se Kecamatan Tanah Luas tersebut yang dikemas dalam bentuk buka puasa bersama, tausiah, dialog, melaksanakan Shalat Maghrib, Isya’ dan Tarawih secara berjamaah.

Ketua Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (TASAFI) Tanah Luas, Tgk. Mawardi kepada media ini, Selasa (7/5/2019) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturrahmi menjadi salah satu bukti wujud komitmen ormas untuk berpartisipasi dalam bulan Ramadhan dan kepentingan sosial masyarakat.

“Dengan adanya acara seperti ini, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam bulan yang penuh rahmat ini, jugacmensosialisasikan peranan tiga ormas sangat perlu ditingkatkan, Karena dari situ akan terjalin komunikasi sesama masyarakat dengan Ormas Islam di kecamatan Tanah Luas,”ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April yang lalu, kita semua telah menyalurkan pilihannya dalam bilik suara di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019.

“Tentunya terpatri harapan yang besar kepada orang-orang yang telah dipilih untuk membawa bangsa, negara dan daerah masing masing menjadi lebih baik di tangan orang-orang pilihan yang nantinya duduk kursi dewan perwakilan rakyat di semua tingkatan, mulai dari DPRK, DPRA, hingga DPR RI/DPD pusat dan Pilpres,”kata Tgk Mawardi.

Ketua Tasafi juga berharap, bahwa siapapun yang terpilih menjadi pemimpin di negeri ini, mari kita sama-sama menghormati keputusan itu karena itu adalah suara kedaulatan rakyat Indonesia mayoritas telah memilihnya menjadi orang nomor satu di negeri ini. Mari sambut pemimpin kita dengan penuh suka cita.

“Tentu kita punya harapan besar terhadap orang-orang yang telah kita pilih untuk duduk menjadi wakil kita. Paling tidak mereka akan menjadi corong suara kita di parlemen,”ungkapnya.

Camat Tanah Luas, M. Usman K. S.Sos mengatakan, kegiatan safari ramadhan tersebut merupakan kesempatan baik bagi pemerintah untuk meningkatkan silaturahim, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.

“Ini sudah menjadi agenda rutin pemerintahan Kecamatan Tanah Luas. Melalui kegiatan ini kita bisa menyampaikan berbagai program baik dari tingkat desa, kecamatan maupun program dari kabupaten kepada masyarakat,”jelasnya. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here