Beranda Ragam Musrenbang Kecamatan Rebang Tangkas Dibuka Bupati Adipati  

Musrenbang Kecamatan Rebang Tangkas Dibuka Bupati Adipati  

Onlinekoe.com – Usai melantik Kamis (28/02/2019) melantik Pandri sebagai Kepala Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan Kasui  hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW), Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri dan membuka Musyawarah rencana Pembangunan Kecamatan rebang Tangkas.

Pada kesempatan itu, Raden Adipati Surya menegaskan bahwa  pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan.

Diungkapkannya dalam diskusi Musrenbang diarahkan untuk mengerucutkan berbagai usulan menjadi usulan prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah mengacu pada upaya “Pemberdayaan Ekonomi Rakyat dalam rangka pengembangan wilayah yang didukung Sinergitas Kabupaten dan Konektivitas Pembangunan Tingkat Kampung Dalam Menjadikan Kabupaten Way Kanan Yang Maju dan Berdaya Saing” dalam melaksanakan penyusunan berbagai rencana kegiatan tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, ekonomis, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggungjawab.

Selanjutnya secara tepat dan proporsional dapat ditetapkan berbagai kegiatan yang diusulkan untuk dibiayai dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN serta Dana Kampung. Serta dalam menyusun program kegiatan harus berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJM Kampung) dengan mengacu kepada RPJMD Tahun 2016-2021.

“Kompleksnya masalah ditingkat kecamatan tentu harus kita carikan solusi bersama, adapun masalah-masalah tersebut hendaknya dapat kita jadikan peluang atau potensi dalam pengembangan wilayah,”Ujarnya

Pengembangan wilayah yang dimaksud yakni Peningkatan bidang Pertanian, peningkatan bidang Peternakan, Peningkatan bidang perikanan, Peningkatan bidang Koperasi dan UKM dan Peningkatan bidang Perdagangan dan pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here