Beranda Pendidikan NUDI CAFE dan ICA Lampung Adakan Lomba Pangan Berbahan Belut

NUDI CAFE dan ICA Lampung Adakan Lomba Pangan Berbahan Belut

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG kini telah diramaikan dgn berbagai aneka kuliner berbahan lokal. Salah satunya yakni makanan berbahan belut lokal dan diolah menjadi makanan yg siap saji dan siap santap. Ide serta gagasan mengolah makanan berbahal lokal tersebut digelar oleh NUDI Cafe dan ICA (Indonesia Chef Asosiation) menggelar Lomba Mengolah Pangan Berbahan Belut. Perlombaan olah pangan itu berlangsung di Nudi Cafe hari Minggu (20 Januari 2019).
Menurut Public Relation ICA Lina Hastati S.Pd. M.Pd saat berbincang dgn sumaterapost.co.id di sela sela acara mengatakan, perlombaan yg melibatkan siswi dan siswa SMK N se Prov Lampung dimaksudkan untuk melatih, mendidik serta memperkenalkan pangan berbahan lokal agar dpt dinikmati oleh penggemar kuliner di Lampung dan luar Lampung.
“Acara perlombaan ini kami utamakan melibatkan siswa/siswi SMK N dan SMK Swasta se Provinsi Lampung. Tujuan nya adalah agar mereka dapat mengolah bahan lokal asli yaitu belut lokal dan dijadikan pangan siap saji dan siap santap. Karena kami melihat banyak potensi yg dimiliki oleh Lampung utk dijadikan pusat kuliner bagi penggemar makanan lokal. Tentunya kami libatkan anak anak SMK yg notabene mempunyai keahlian khusus dibidang masak memasak,” ujarnya.
Lina Hastati menambahkan kepedulian ICA dan NUDI Cafe terhadap dunia pendidikan yg ada di Lampung ini semata-mata karena rasa kepedulian pada dunia pendidikan. “ICA dan NUDI Cafe melihat potensi yg ada pada siswi dan siswa SMK sangat menjanjikan sekali. Terlebih lagi dalam mengolah dan memasak makanan yg dpt dijadikan profesi menjanjikan. Kreatifitas mereka itu kami endus agar dpt mempromosikan Lampubg sbg pusat kukiner serta olahan ini dpt go nasional dan go internasional,” tambahnya.
Acr yg dihelat bersama : sony prayuda, emersia hotel, pt sukanda jaya, nusantara hotel, cv sanjaya food suplier dan indoguna ajinomoto deleiseri ini di gelar di NUDI Cafe beralamat di Jln. Gatot Subroto No. 16 Pahoman, hadir dalam acr ini Ny. Min Yuanah Yusuf Kohar langsung memberikan sambutan, sedangkan Chef dari Hotel Nusantara Syariah Chaeruddin Gabel mengatakan cukup puas dgn acr yg bernuansa kuliner berbahan lokal ini. “Kami memberikan apresiasi yg luar biasa kpd NUDI Cafe dan ICA,” katanya.
Adapun yg mendapat juara adalah ; SMKN 1 Kota Metro. Juara 2 SMK N Abung Selatan dan Juara 3 SMK N 1 Bandar Lampung. (One’)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here